Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CahayamiraAvatar border
TS
Cahayamira
Misteri Lintasan Kucing Gila



sumber

Kucing, biasanya bintang satu ini sangat menggemaskan, banyak sekali bahkan hampir seluruh rumah memelihara kucing, apatah lagi binatang satu ini adalah binatang yang sangat di sayangi oleh baginda Nabi, namun bagaimana jika kucing menjadi suatu cerita yang mistis?? Mari simak cerita di bawah ini.

sumber

Aku cahaya mira, seorang wanita yang tinggal di pulau kecil kab. Bengkalis yang ada di provinsi Riau, banyak cerita mistis yang bisa dikulik di pulau kecil ini salah satu nya adalah tetang seekor kucing yang selalu diberi gelar oleh masyarakat adalah kucing gila

sumber

Aku pun kurang mengerti kenapa gelar demikian bsa di berikan kepada seekor kucing biasanya identik dengan bintang yang manja, namun cerita turun temurun dari nenek moyang ini menjadi bahan pembicaraan dan mencadi cerita yang mistis sampai ke anak cucu.

Lokasi kucing gila ini terletak di tepi jalan, di sekitarnya terdapat aliran sungai kecil dan ada satu unit tempat sembahyang umat budha, lokasi kucing gila ini adalah jalan umum yang menjadi lintas utama bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis saat ingin pergi berwisata ke salah satu destinasi wisata yang ada di pulau kecil ini yaitu pantai selatbaru.

sumber

Masyarakat mempercayai bahwa tempat ini adalah tempat mistis karna sebagian masyarakat ada yang tanpa sengaja saat sedang melintasi jalan ini bertemu dengan seekor kucing yang sangat besar sedang melintasi jalan.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa kucing tersebut sewaktu waktu bisa berubah menjadi sosok kakek-kakek yang mengenakan surban, sehingga menjadi kebiasaan tersendiri bagi masyarakat saat akan melewati lokasi kucing gila harus membunyikan klakson mereka sebagai pertanda meminta izin atau permisi.

Aku akan membagikan sedikit pengalaman silam yang pernah di alami ibuku.

Sore itu sekitar jam 5 sore ibu mengunjungi aku dan kakak ku disalah satu pesantren yang ada dibengkalis, dan ibu harus melewati lintasan kucing gila setiap kali akan mengunjung ku dan kakak ku, pulang lagi kerumah ketika suara ngaji mulai menggema sebelum adzan magrib.

Biasanya kita pernah mendengar para tetua mengatakan tidak baik jika kita masih berkeliaran pada saat saat magrib, kita di haruskan untuk duduk di rumah pada jam-jam demikian.

Ibu pulang dan kembali harus melewati lokasi kucing gila, kami tidak memeiliki firasat apa pun saat itu, hanya sebelum pulang ibu mengatakan bahwa ibu sedang tidak enak badan.

Ternyata ibu mengalami hal yang sangat mistis saat melewati lokasi tersebut, tangan ibu seperti kebas, mata mulai mengabur seperti pingsan, namun kejadian nya tidak seperti itu faktanya, di lokasi tersebut ibu bertemu seorang kakek bersurban sambil mengatakan "nak kamu sedang sakit, jangan berkendara sendiri apa lagi saat jam seperti ini" tanpa berkata apa apa, ibu seperti di gotong ramai orang menuju rumah, namun faktanya bahwa ibu mengendarai sendiri honda ibu sampai di rumah, ini seperti di luar dugaan, namun begitulah hal yang ibu alami.

Sampai di rumah ibu seperti di barungkan di atas tilam, namun faktanya adalah ibu turun dari honda lalu menuju pintu masuk rumah, ibuku menoleh kearah honda yang masih di letakkan di perkarangan, di atas honda tersebut ibu kembali melihat kakek-kakek yang sebelum nya menegur ibu, kakek tersebut menatap tajam pada ibu seolah olah memaksa ibu untuk segera masuk ke rumah dan beristirahat.

Ibu ku duduk melepas penat tanpa sepatah kata pun keluar dari mulutnya, ibu mengalami hal aneh, mulut nya terbuka dan tubuhnya mengejang, menangis histeris namun tidak bisa mengeluarkan suara.. ayahku sangat panik lalu menelpon keluarga ku, untuk segera datang ke rumah, paman, bibik ku semua berkumpul, aku dan kakak ku di jemput dari pesantren oleh untuk segera pulang melihat ibu.

Kami menangis histeris, ibu tak dapat bersuara, hanya yang terdengar suara erangan nya yg seperti ingin melepas sesuatu namun tidak bisa, kakak terus saja memanggil nama ibu "ibu ibuu.. istighfar buu"

Kami berinisiatif untuk memanggil kyai dekat rumah untuk meruqyah ibu, setelah setengah jam ibu sadar namun kondisinya sangat lemah, dan kami membawanya ke rumah sakit, kondisi ibu mulai stabil dan ibu mulai bercerita, persis seperti hal yang aku ceritakan di atas.

Demikianlah misteri daerah kucing gila, bukan hanya ibu ku, masyarakat lain juga pernah mengalami hal aneh di lokasi ini. Fakta atau pun tidak kita hanya perlu percaya bahwa makhluk tak kasat mata itu memang benar adanya dan juga posisinya sebagai makhluk ciptaan Allah

Cahaya, perbatasan kota 260320


sebelahblog
4iinch
nona212
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan