triandriAvatar border
TS
triandri
Yuk Intip Peluang Los Angeles Lakers Menjuarai NBA Musim 2019-2020!!

Los Angeles (LA) Lakers adalah salah satu kandidat juara NBA 2020. Hal ini tak lepas dari performa yang cukup stabil hingga saat ini (Selasa, 29 Januari 2019). Banyak faktor-faktor yang mempengaruhi performa Lakers hingga melesat sejauh ini sekarang di wilayah barat. Berikut ini merupakan faktor-faktor yang mendukungsekaligus bisa menjadi penjegal Lakers dalam menjuarai NBA 2020:

emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!

1. Roster LA Lakers 2019-2020 yang "dalam"

Tidak bisa dipungkiri, siapa yang tidak merasa ngeri melihat kedalaman skuad Lakers saat ini. Lakers berusaha untuk mendatangkan pemain-pemain bintang yang dikombinasikan dengan pemain berpengalaman serta para pemain-pemain muda yang memiliki potensi. Dipimpin oleh sang superstar, LeBron James, kini Lakers sudah mengantongi rekor menang kalah 36-10 dan menempati posisi pertama di wilayah barat.

Spoiler for LeBron James:

Spoiler for Anthony Davis:

Spoiler for Javale McGee:

Spoiler for Dwight Howard:

Spoiler for Danny Green:


Selain nama-nam adi atas, masih banyak pemain Lakers yang mampu mengisi kekosongan satu sama lain. Kyle Kuzma, si nyentrik yang jago dalam scoring. Avery Bradley, permainan defensenya bikin point guard lawan ketar-ketir. Rajon Rondo, point guard kawakan yang bisa tampil luar biasa sebagai super-sub.  Caldwell-Pope, tembakan mid-range dan 3 pointnya menakjubkan. Alex Caruso, pemain explosive yang selalu membuat kejutan tiap pertandingan. Serta ada juga nama Jared Dudley, Quinn Cook, Troy Daniels, serta bigman yang masih cedera, DeMarcus Cousins.

2. Opsi OffenseYang Variatif

Los Angeles Lakers memiliki variasi permainan yang mungkin susah ditebak oleh para lawan-lawannya. Hal ini karena kedalaman skuad yang dimiliki tim Ungu-Kuning ini.

1. Three Point
Permainan 3 poin ini juga sering dilancarkan LA Lakers karena beberapa pemain yang mendukung dan memiliki kemampuan 3 poin yang lumayan bagus. Sebut saja Danny Green, Kyle Kuzma, Kentavious Caldwell-Pope, Quinn Cook, serta Avery Bradley. Selain itu, sang superstar Anthony Davis dan LeBron James juga kerap menghujam ring lawan lewat 3 poin. "From the downtown.. and.. BAAAANNNGG"
Spoiler for Downtown:


2.Paint Area

Well, bisa dibilang ini adalah andalan utama Lakers pada saat ini. Hal ini tidak lepas dengan para bigman yang dimiliki Lakers seperti Javale Mcgee, Anthony Davis, Dwight Howard, dan LeBron James. Tak lupa menyebutkan Kyle Kuzma, yang juga sering melakukan put back slamdengan kecepatan yang dimliki. Belum lagi nanti kalau DeMarcus Cousins udah sembuh dari cederanya.

Spoiler for Paint:


3. ISO Play
Opsi serangan ini juga sering dilakukan Lakers. Ada dua pemain yang sering diinstruksikan untuk bermain ISO, yaitu LeBron James dan Anthony Davis. Mungkin agak sedikit klasik, namun ISO play semacam ini juga mampu mendulang banyak angka.

Spoiler for ISO:


Selain opsi-opsi di atas masih hanya sebagian, tentunya masih banyak taktik milik sang pelatih Frank Vogel yang diterapkan di atas lapangan.

3. Defense Yang Solid

Selain offense yang bagus, skuad Lakers juga memiliki pemain-pemain yang punya defense yang sangat bagus. Banyak pemain yang sering masuk tim NBA All-Defensive Team, seperti LeBron James, Anthony Davis, Danny Green, Dwight Howard, Avery Bradley, serta Rajon Rondo. Dengan memiliki pertahanan gembok semacam itu, sulit bagi lawan untuk menembus pertahanan yang dimiliki Lakers.

Spoiler for Defense:


4. Cedera

Salah satu kendala setiap tim adalah cedera. Tanpa rotasi yang bagus, tim hanya akan mengandalkan beberapa pemain tertentu saja. Hal ini mengakibatkan keseimbangan tim terganggu ketika terdapat pemain andalan yang mengalami cedera. hal yang sama juga dialami oleh Los Angeles Lakers. LeBron James meskipun sangat jarang cedera, namun ketika sekali saja cedera juga mampu mengurangi keganasan tim. Untuk saat ini, LeBron memiliki riwayat cedera groin.

Spoiler for Groin:

Selain itu ada Javale McGee yang mengalami cedera. Tanpa McGee, opsi center utama adalah Dwight Howard yang juga memaksa Anthony Davis bergeser ke posisi center ketika diperlukan. Kyle Kuzma juga rentan terhadap cedera ankle. Dengan adanya cedera-cedera tersebut, kesempatan untuk memenagkan pertandingan pun berkurang juga.

5. Tim Lawan Yang Konsisten

Lakers mungkin konsisten, namun tim lain juga banyak yang menyeimbangi kekonsistenan Lakers baik di wilayah barat maupun timur. Setiap tim memiliki setidaknya dua bintang atau lebih untuk membantu performa tim. Dari wilayah barat ada tim sekota Lakers yaitu LA Clippers yang saat ini menempati posisi kedua dengan rekor menang-kalah 33-14. Clippers memiliki roster yang juga lumayan dengan superstar seperti Kawhi Leonard dan Paul George. Kombinasi keduanya sangat luar biasa dengan dibantu permainan defense oleh Patrick Beverley dan sang super-sub Lou Williams.

Spoiler for Clippers:

Di posisi 3 ada Utah Jazz yang dikawal olehDonovan Mitchell dan Defensive Player of The Year tahun lalu Rudy Gobert sedang hangat-hangatnya dengan hasil 10 pertandingan terakhir hanya menelan satu kekalahan. Selain itu jangan lupakan Houston Rockets dengan trio Russel Westbrook, James Harden, dan Clint Capela. Di wilayah barat juga ada Dallas Mavericks dengan duo eropa yang ganas yaitu Luka Doncic dan Kristaps Porzingis.

Spoiler for Wild West:

Di Wilayah Timur, terdapat Milwaukke Bucks yang memiliki rekor menang-kalah terbaik di NBA sampai hari ini dengan rekor 41-6. Bagusnya tim ini dalam bertanding tak lepas dari komposisi pemain yang merata dan permainan yang luar biasa dari MVP tahun lalu yaitu Giannis Antetokounmpo. Greek Freak bersama dengan Khris Middleton, Eric Bledsoe serta Brook Lopez membawa Bucks melibas setiap lawan. Bucks juga menjadi kandidat utama peraih gelar juara NBA pada musim ini

Spoiler for Bucks:

Selain itu, jangan lupakan juara NBA tahun lalu Toronto Raptors. Meskipun ditinggal sang bintang, Kawhi Leonard menuju Clippers, Raptors saat ini masih konsisten dengan menduduki posisi kedua. Dipimpin oleh Pascal Siakam dan Vanvleet yang permainannya makin berkembang, Raptors siap mencakar lawan-lawannya. Ada juga Miami Heat dengan barisan pemain mudanya dengan dipimpin Jimmy Butler, Boston Celtics yang mematikan dengan dipimpin Kemba Walker, Jayson Tatum, serta Gordon Hayward.

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Well, Bagaimana menurut agan-agan sekalian peluang Lakers menjuarai NBA musim 2019-2020? Apakah besar ataupun malah mengecil?

Diubah oleh triandri 29-01-2020 05:03
nona212
khaleelvpersie
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
6.8K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan