Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GutSchreibenAvatar border
TS
GutSchreiben
Mengubah Thread jadi Konten Youtube

Halo para agan dan aganwati kaskus yang berjiwa muda dan kreatif. Ane Gutschreiben berharap agan dan aganwati sekalian masih dalam keadaan baik-baik saja. Semoga kesulitan yang sekarang sama-sama kita hadapi tak mengendurkan semangat kita untuk melakukan hal bermanfaat.

Virus Corona telah membawa dampak yang besar dalam kehidupan. Selain menjatuhkan banyak korban, Covid-19 juga mencederai beberapa sektor. Social Distancing atau penghindaran kerumunan dalam jumlah besar yang bisa mencegah penyebaran virus tersebut ternyata membuat sektor perekonomian ikut terdampak. Beberapa hal yang menjadi penyebabnya di antaranya pengalihan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan kegiatan penting di perkantoran ke rumah masing-masing. Pemindahan kegiatan-kegiatan tersebut membuat kawasan sekitar sekolah-sekolah dan perkantoran jadi sepi. Para pedagang yang menyandarkan kebutuhan hidupnya dari jual-beli di kawasan sekolah dan perkantoran juga ikut sepi, bahkan tak berjualan sama sekali. Hal ini sungguh miris, karena berhentinya transaksi di kawasan tersebut berpengaruh pada pedagang-pedagang lainnya seperti penjual bahan makanan, plastik atau kemasan makanan dan kebutuhan lainnya.

Keselamatan memang lebih baik diutamakan dalam penyebaran virus Corona yang mematikan. Walaupun berdampak terhadap perekonomian semua orang lebih baik tetap melakukan hal-hal yang mencegah penyebaran Corona. Jika memperbanyak aktifitas di rumah menghindarkan seseorang dari virus Corona, menghabiskan waktu di rumah akan lebih baik. Situasi yang bagi banyak orang 'tak mengenakkan' ini bisa dilewati dengan beberapa hal bermanfaat. Dari beragamnya aktifitas bermanfaat yang bisa dilakukan ane memilih suatu kegiatan. #mumpungdirumah ane bikin thread-thread yang pernah HT goes to YouTube. Ane bikin teks di thread ane muncul di video lengkap dengan adegan filmnya. Selain untuk memanfaatkan momen #mumpungdirumah ane melakukan hal tersebut untuk menghadirkan sensasi berbeda dalam membaca thread.

Pembuatan video tersebut ane mulai dengan menyunting beberapa video yang berkaitan dengan poin-poin yang ane sajikan di thread.
Ini fotonya gan:

Setelah menyunting video, ane mengambil dan menyesuaikan teks dari thread ane ke dalam video.
Ini fotonya lagi gan:

Karena thread yang ane jadiin video berbentuk listicle ane membuat videonya satu per satu. Kemudian ane menambahkan musik latar untuk setiap poin listicle ane tersebut.
Ini fotonya gan:

Setelah itu ane mengekspor video-video tersebut dan menyatukannya ke dalam sebuah video. Video yang telah selesai tersebut ane upload ke channel YouTube ane.
Ini fotonya gan:

Penyebaran Virus Corona tak memakan waktu lama untuk menjatuhkan ribuan korban di seluruh dunia. Sebelum memakan korban lebih banyak di negeri ini virus yang telah menewaskan banyak warga Italia dan Cina tersebut mesti dicegah. Jadi beberapa antisipasi seperti beraktifitas di rumah juga dilakukan. Dan #mumpungdirumah agan-agan juga jangan lupa melakukan aktifitas bermanfaat. Sekian dulu thread ane gan, semoga bisa membuat waktu-waktu berharga agan menjadi lebih berharga.

Hasilnya gan: 5 Film Marvel Berpendapatan Tertinggi
Diubah oleh GutSchreiben 23-03-2020 01:45
4iinch
infinitesoul
Richy211
Richy211 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.8K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan