Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Ayo Support dr.Gunawan, Kerja Hingga Jam 3 Pagi & Rela Mati Demi Sembuhkan Corona

hot.liputan6.com

Di rumah sakit Graha Kedoya ada seorang dokter spesialis paru-paru yang sudah berusia hampir 80 tahun dan masih memanfaatkan ilmunya untuk menyelamatkan banyak nyawa di rumah sakit tersebut. Di usianya yang rentan tertular penyakit ini, anak-anaknya meminta dr. Handoko Gunawan untuk tidak terjun dalam penanganan virus itu, namun dirinya memilih berjuang bersama para pahlawan lainnya. Bahkan dirinya berkata rela mati demi menyembuhkan orang-orang ini disana.


hitekno.com

Perjuangan orang-orang hebat disana yang tidak pernah diliput oleh media dan bekerja untuk hati nurani bukan duit semata seperti orang-orang yang sibuk ketawa ngakunya mikirin rakyat di gedung sana. Bayangkan diusia mendekati 80 tahun, banyak orang-orang memilih tinggal dirumah bersama keluarga, tapi dr. Gunawan memilih untuk ikut berjuang bersama petugas medis lainnya. Dan kita yang sama sekali ga punya bekal medis, disuruh tinggal dirumah untuk mencegah tertular virus aja masih suka ga peduli.





Disaat kita asik tidur-tiduran sambil baca berita atau thread di kaskus, asik liburan di puncak atau Ancol karena libur dua minggu, ada sebagian orang yang sedang berjuang di rumah sakit untuk menyembuhkan orang-orang yang terjangkit virus corona.




Disaat kita mulai panik membaca berita tentang corona yang semakin bertambah setiap harinya di negri ini, seharusnya kita juga berdoa dan mensupport mereka yang sedang berusaha menyembuhkan virus ini. Berbagai cara bisa kalian lakukan untuk mensupport mereka. Bahkan sekelas akun toxic (akun yang ngeshare postingan negatif dan selalu dicap buruk) bisa mensupport mereka dengan memberikan karangan bunga. 


nusantaratv.com

Di negara lain, disaat para artis berlomba-lomba memberikan dana untuk penanganan virus-virus ini, di Indonesia, artis yang sempat viral "karena memamerkan kekayaannya" malah seolah-olah diam dan pura-pura tidak tau. Ya mereka juga enggak salah, uang-uang mereka, jadi kita juga ga punya hak untuk menuntut mereka untuk ikut menyumbang.

Berdasarkan berita yang ane baca tadi malem, paling cepet vaksinnya bisa diterapkan 12 - 18 bulan lagi. Yang berarti masih lebih dari satu tahun kondisi dunia bisa stabil kembali.

Kita doakan saja yang terbaik bagi mereka, para dokter dan petugas medis yang sedang berjuang melawan virus ini dan juga untuk mereka yang sedang mencari vaksin untuk corona. Semoga semua bisa kembali normal. aamiin.

Sumber:Lambe Turah + Opini Pribadi

Diubah oleh ayokitakemanaa 18-03-2020 01:59
4iinch
franssinaga
infinitesoul
infinitesoul dan 29 lainnya memberi reputasi
30
7.2K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan