Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abrahamtetraAvatar border
TS
abrahamtetra
Punya Perasaan Insecure Sama Pasangan? Atasi Dengan Cara Ini
Banyak orang yang telah diberikan perhatian dan kasih sayang oleh kekasihnya, tapi masih saja berpikiran macam-macam seperti merasat idak dicintai, dihargai, selalu berpikir akan ditinggalkan dan sebagai. Perasaan ini dinamakan dengan perasaan insecure atau tidak aman. Bagi yang memiliki perasaan seperti ini, agan harus berusaha untuk menghilangkan perasaan insecure. Karena ketika memiliki perasaan seperti ini berarti hubungan agan sudah tidak sehat. Selain itu, pasangan juga akan semakin jengah melihat sikap Anda.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan perasaan insecure pada diri sendiri:

Mengetahui Alasannya

Cobalah untuk mencari tahu kenapa agan bisa memiliki perasaan seperti itu, apakah karena doi pernah berselingkuh? Karena perselingkuhan adalah salah satu hal yang menyebabkan perasaan tidak aman serta keinginan untuk selalu mencemburui kekasih. Oleh karena itu, ada baiknya jika agan memberi tahunya tentang alasan agan merasa insecure. Selain itu, agan juga tidak boleh terlalu mengekang doi agar dia tahu bahwa agan telah mempercayainya asalkan dia tidak lagi mengulangi kesalahannya.

Menjadi Lebih Percaya Diri

Hal berikutnya yang membuat seseorang menjadi insecure adalah karena dia merasa bahwa orang lain lebih baik darinya. Hal inilah yang kemudian membuatnya menjadi tidak percaya diri. Oleh karena itu, berusahalah menjadi orang yang istimewa agar agan bisa menjadi lebih percaya diri.

Menghilangkan Pikiran Negatif

Meskipun agan merasa insecure dalam hubungan, namun agan tidak boleh membiarkan pikiran agan terus menerus diisi oleh hal negatif. Hal seperti ini justru bisa membuat agan begitu posesif dan merusak hubungan. Karena ketika agan bersikap posesif, maka kekasih akan merasa gerah dan berpikir untuk mengakhiri hubungan.

Tidak Selalu Bersama Pasangan

Seorang yang posesif biasanya merasa tergantung pada pasangannya sehingga dia harus selalu bersama dengan pasangannya. Hal ini bisa jadi menimbulkan kebosanan dalam hubungan dan membuat agan berdua tidak punya kehidupan sosial. Oleh karena itu ada baiknya jika sesekali agan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga, entah itu untuk belanja, nonton film ataupun kegiatan lain yang menyenangkan. Selain membantu agan untuk bisa tetap bersosialisasi dengan orang lain dan memiliki kehidupan sosial, cara ini juga akan membantu agan untuk masing-masing memiliki “me time”.

Sumber : SegiEmpat
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
3.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan