c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kenapa Burung Elang Sayapnya Tak Banyak Mengepak Ketika Di Udara




Agan pernah melihat burung elang? Setidaknya di kebun binatang atau televisi pernah dong ya melihat burung pemangsa yang keren itu. Nah coba perhatikan kepakan sayap sang burung ketika sudah berada tinggi di angkasa, sayapnya jarang mengepak bahkan bagai pesawat tempur yang sedang meliuk di udara. Ada beberapa tipe burung juga yang seperti elang, tapi manuver elang dinilai lebih eksotis.

Pastinya bikin bingung kan, banyak banget kepakan di burung lain ketika terbang atau mencari mangsa sedangkan elang tidak. Pasti penasarankan kenapa burung elang bisa seperti itu.





Sedikit ilmu yang saya akan babarkan secara sederhana di trit ini, tidak detil namun dapat membantu agan yang penasaran kenapa elang tidak mengepak terlalu sering.

Mereka sebenarnya memanfaatkan angin, ini akan menghemat enegi mereka ketika sedang mengintai mangsa, maka pada sayap burung elang aliran udara dari bawah dapat meningkat sehingga burung elangpun dapat "tertahan" lebih lama dalam aliran udara. Bahasa pakar perburungan sederhananya adalah "Membumbung".





Untuk bahasa lebih kerennya dengan ilmu fisika sederhana, burung yang terbang sambil mengepakkan sayap disebut flapping maka terbang melayang disebut soaring, disini burung elang lebih memanfaatkan arus udara panas thermal soaring yang terbentuk disebabkan pemanasan udara oleh bumi. Namun ada burung albatros yang memanfaatkan kecepatan angin, jangan heran burung jenis ini menjadi hal penting bagi peneliti hingga sistem ini dilakukan oleh olahraga paralayang.

Tak hanya meneliti cara membumbung burung yang akhirnya manusia bisa terbang seperti mereka, namun formasi terbang burung dengan formasi V juga di adopsi militer angkatan udara di dunia. Tehnik ini dinilai menghemat energi untuk kawanan burung di belakangnya, karena tekanan angin akan lebih besar di burung yang paling depan. Sedangkan angin pun terpecah setelah itu, amazing sistem alami pada burung ini.





Siapa sangka hanya mengamati burung banyak tercipta penemuan hebat, lah TS mengamati burung kok malah melehoy tak bergairah, bahkan untuk sekedar di jadikan sample percobaan pun enggan rasanya, wong burung yang TS lihat itu burung waria tetangga sebelah.

Walah dalah bisa repot tujuh turunan ini, weslah tak lepasin aja dah burung TS didalam sangkar biar bisa mandiri, lumayan pakan burung tiap hari naik. Bisa menghemat keuangan kalau burung tersebut bisa cari makan sendiri, tapi kok ya aneh tuh burung ga pulang-pulang emoticon-Bingung (S)

Saya c4punk see u next thread.





emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF









Diubah oleh c4punk1950... 10-03-2020 10:17
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 51 lainnya memberi reputasi
52
15.8K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan