Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yud1kaAvatar border
TS
yud1ka
Dampak Virus Corona, PSG vs Borussia Dortmund di Liga Champions Digelar Tertutup


Borussia Dortmund vs PSG

Pertandingan PSG di Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada hari Kamis (12/3/2020) pukul 03.00 WIB, akan berlangsung secara tertutup di tengah kekhawatiran virus corona.

Pertandingan kedua babak 16 besar itu akan dimainkan di stadion Parc des Princes PSG, namun fans tidak akan diizinkan untuk hadir.

Pada pertemuan pertama lalu Dortmund menang 2-1 atas PSG, secara agregat bisa saja memberi keuntungan bagi Dortmund tanpa kehadiran penonton tuan rumah PSG.

Hal Ini menjadi kasus pertama terkait pertandingan di Liga Champions, setelah virus corona menyebar di seluruh negara di Eropa.

Bahkan dipertandingan lainnya yang mempertemukan antara Valencia dengan Atalanta di stadion Mestalla, Spanyol juga akan dimainkan secara tertutup.

Seperti dikutip dari mirror, hal itu diumumkan Kepolisian Kota Paris, Senin (9/3/2020) waktu setempat.

"Dalam penerapan langkah-langkah yang diumumkan oleh dewan pertahanan tadi malam, pihak kepolisian memutuskan bahwa pertandingan #PSGBVB akan berlangsung secara tertutup," tulis rilis resmi dari kepolisian setempat.

Atas keluarnya putusan tersebut, pihak kepolisian setempat langsung menyarankan pihak PSG untuk membuat larangan bagi fans untuk menonton pertandingan tersebut.

Sebelumnya pihak klub PSG sudah mengkhawatirkan hal ini, laga kontra Dortmund dibabak 16 besar Liga Champions tanpa penonton.

Bahkan pihaknya sudah menginstruksikan untuk melakukan pembersihan secara massal di stadion yang akan menjadi tempat pertandingan tersebut.

Perlu diketahui, Wilayah Oise di Perancis, yang berada di utara ibu kota Paris, telah mengalami sejumlah kasus pasien yang tertular virus corona/covid-19.

Prancis sendiri telah mengalami lebih dari 1.000 kasus virus, dengan jumlah kematian saat ini mencapai 19 kasus.

Pemerintah Prancis, bahkan telah melarang pertemuan publik yang melibatkan lebih dari 1.000 orang setelah presiden Emmanuel Macron mengadakan pertemuan darurat dengan menteri kesehatan Olivier Veran.

Pertandingan tanpa penonton juga sempat dilakukan disemua pertandingan di Serie A Italia akhir pekan ini, hal ini dilakukan dalam upaya untuk membatasi penyebaran virus corona.

Selain pertandingan Liga Champions yang digelar di kota Paris iti, berimbas juga pada tim rugby Perancis yang akan melakoni pertandingan melawan Irlandia pada hari Sabtu mendatang berada di bawah ancaman digelar secara tertutup.

Sumber: mirror
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
919
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan