Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yud1kaAvatar border
TS
yud1ka
Jadon Sancho Cetak Rekor Sebagai Raja Assist


Jadon Sancho (Foto: Sascha Steinbach/ Epa-Efe / Rex)

Pemain Timnas Inggris yang bermain di Borussia Dortmund, Jadon Sancho, mencetak rekor sebagai pemain Inggris pertama yang meraih 15 assist di salah satu dari lima liga top Eropa.

Pencapaian Sancho ini menyamai rekor mantan gelandang Chelsea yang kini menjadi pelatih, Frank Lampard, pada musim 2004/2005.

Sancho saat ini sudah mencetak 15 assist dalam 22 pertandingan liga, angka itu adalah yang paling tinggi selama ia berkarir bersama Dortmund di Bundesliga Jerman.

Dengan raihan assist nya itu mampu membawa klubnya Borusia Dortmund, hanya memiliki selisih satu poin dari Bayern Muenchen yang berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Catatan itu juga menjadikan Die Borussen, julukan Borusia Dortmund, yang saat ini diasuh oleh pelatih Lucien Favre yang mampu menyamai prestasi yang pernah diraih oleh pelatih sebelumnya yaitu Jurgen Klopp pada musim 2012 silam.

Bahkan dengan penampilan impresif yang ditunjukan Jadon Sancho tersebut membuatnya menjadi incaran tim besar Eropa, salah satunya dari negara asalnya Inggris. Ia dikaitkan dengan Manchester United

Namun Sancho masih setia bersama Dortmund. Tapi hal itu bukanlah sebuah jaminan, melalui wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward, akan mencoba membujuknya pada jendela transfer musim panas nanti.

Seperti dilaporkan The Telegraph, pihak Manchester United siap menawarkan kepada pemain berusia 19 tahun itu gaji sebesar £ 200.000 per minggu untuk membujuknya ke Old Trafford.

Hal ini dipicu oleh rencana Setan Merah untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan, dengan iming-iming bermain di kompetisi elit Eropa akan mampu menarik minat para pemain incarannya.

Tapi secara terpisah, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke sebelumnya telah berbicara kepada BBC Sport tentang masa depan Sancho, dengan mengatakan ia yakin anak muda itu ingin tetap di Jerman.

Lebih lanjut, Watzke mengatakan, pihaknya miliki kesepakatan rahasia dengan Sancho. Dia pun yakin pemain kelahiran London itu tidak bakal meninggalkan Borussia Dortmund.

Sumber: Mirror
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 09-03-2020 03:49
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
818
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan