HernandezJoeAvatar border
TS
HernandezJoe
Serie A Dihentikan hingga 3 April 2020, Apa yang Terjadi Kedepannya?
Baru-baru ini Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengumumkan bahwa kompetisi tertinggi sepak bola Italia yaitu Serie A dan Serie B dihentikan hingga 3 April 2020 dikarenakan masifnya penyebaran virus corona di Italia.


(footbaal italia)

Giusppe Conte mengimbau agar setiap penduduk berada di rumah, tidak boleh bepergian jika dalam keadaan darurat atau pekerjaan yang tidak bisa ditinggal.

"Kita harus menghindari berpergian kecuali untuk urusan pekerjaan, alasan kesehatan atau kewajiban lainnya. Kami melarang pertemuan publik secara besar-besaran," jelasnya.



(telegraph)


"Kami juga mengambil langkah-langkah lebih ketat dalam urusan olahraga. Serie A dan semua turnamen olahraga secara umum dihentikan. Semua fans harus menerimanya. Tak ada alasan bagi kompetisi ini untuk dilanjutkan," tegas sang Perdana Menteri. 



Italia sendiri merupakan negara asal Eropa yang paling banyak terkena dampak virus corona. Hingga saat ini, per 10 Maret 2020 pukul 11.42 WIB, Italia sudah terkena 9.172 kasus virus corona dan 463 orang meninggal dunia.

Karena diberhentikannya Serie A dan Serie B, ada tiga opsi yang bisa dilakukan dalam situasi seperti ini, dilansir dari surat kabar La Repubblica:

1. Euro 2020 dengan laga pembuka Italia vs Turki pada 12 Juni akan ditunda, karena kompetisi Serie A belum selesai.

2. Alternatif lain, seluruh kompetisi Coppa Italia akan ditunda, dan akan fokus ke Serie A di bulan terakhir, dengan catatan setiap tim akan bermain 2-3 pertandingan per minggu.

3. Skenario terburuk, kompetisi benar-benar dihentikan dan tidak ada pemenang di musim 2019/2020, tim yang berada di zona degradasi Serie A akan dilindungi, kemudian dua tim teratas Serie B akan naik secara langsung ke Serie A. Jadi musim 2020/2021, Serie A akan diikuti 22 tim. 

Sumber
Sumber



 
Diubah oleh HernandezJoe 10-03-2020 05:51
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan