bolakbalik92Avatar border
TS
bolakbalik92
Sri Mulyani, Srikandi Modern Indonesia


Dulu, sosok wanita sering diidentikkan dengan sosok yang lemah, tak mampu berbuat apa-apa, dan hanya sebagai pendamping hidup laki-laki saja. Karena alasan gender, seringkali wanita tidak bisa menunjukkan kemampuan sebenernya yang dimiliki.
Tapi beruntung bagi Indonesia, karena memiliki sosok wanita-wanita yang tangguh, dan mampu mematahkan anggapan bahwa wanita adalah sosok yang lemah. Mulai dari seorang yang bernama Kartini, yang dengan pemikiran dan idealismenya mengangkat tinggi nilai, harkat dan martabat seorang wanita. Ada juga sosok wanita seperti Cut Nyak Dien, yang dengan tekad dan keberaniannya untuk berperang angkat senjata melawan penjajah.



Dan di era modern seperti sekarang ini, Indonesia juga memiliki sosok wanita, yang telah diakui oleh dunia atas segala prestasi dan pencapaiannya selama ini. Beliau adalah Sri Mulyani, srikandi modern Indonesia. Seorang wanita berusia 58 tahun tersebut begitu dikenal, tak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Sosoknya sederhana, penampilannya pun biasa saja, tapi dibalik itu semua, beliau adalah wanita yang cerdas dan menginspiratif bagi banyak orang. Beliau adalah ahli di bidang ekonomi.



Beliau pernah mendapat jabatan sebagai Direktur Pelaksana di Bank Dunia, yang berkantor di Amerika Serikat, pada tahun 2010. Selama kurang lebih enam tahun beliau menjabat di Bank Dunia, beliau akhirnya kembali ke tanah air Indonesia. Kemudian, Presiden Indonesia, Joko Widodo memberikan amanah kepada beliau untuk mengisi posisi Menteri Keuangan pada kabinet pemerintahan Indonesia periode tahun 2019-2024. Hal ini mengulang momen pada tahun 2005, dimana beliau juga pernah ditunjuk untuk mengemban amanah sebagai Menteri Keuangan pada kabinet pemerintahan Indonesia, yang pada saat itu dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk periode tahun 2004-2009.



Sederet prestasi dari kancah Internasional juga pernah ditorehkan oleh seorang Sri Mulyani. Pada tahun 2005, beliau mendapatkan penghargaan Euromoney Finance Minister of The Year oleh Majalah Euromoney. Kemudian pada tahun 2007, dan 2008 beliau juga mendapatkan penghargaan sebagai Finance Minister of The Year dari Emerging Markets. Tak cukup sampai disitu saja, pada tahun 2017, Sri Mulyani juga dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia oleh Majalah Finance Asia. Kemudian, pada tahun 2018, beliau dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di Dunia pada World Government Summit yang berlangsung di Uni Emirat Arab. Dan masih banyak lagi prestasi yang telah ditorehkan oleh beliau.



Sosok Sri Mulyani membuktikan, bahwa wanita juga mampu untuk berkarya dan berprestasi. Tak boleh ada lagi diskriminasi tentang gender. Pria dan wanita berada pada kedudukan yang sama. Sri Mulyani adalah contoh sosok inspiratif di era modern seperti saat ini. Tak hanya untuk kaum wanita, tapi juga untuk kaum pria. Tentang semangat untuk berkarya, tentang sikap kesederhanaan, tentang profesionalitas, tentang nasionalisme, kita harus banyak belajar pada sosok Sri Mulyani.

Untukmu, Ibu Sri Mulyani. Tetaplah sehat selalu, tetaplah jaga kesederhanaan, dan tetaplah berkarya untuk bangsa Indonesia.
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol



sumber pic : google
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
762
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan