Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Tak Jadi Sampah! 200.000 Tutup Botol Bekas Hasilkan Mural Raksasa Keren!


Agan Sista!

Kalian pasti sudah biasa kan melihat mural di dinding-dinding jalanan?

Biasanya, mural yang sering kalian lihat tersebut dibuat dengan menggunakan cat ataupun pylox. Tapi Agan dan Sista pernah ga melihat mural yang super keren tapi terbuat dari sesuatu yang ga biasanya?



Nah, kalau kalian belum pernah liat, nih ane kasih liat. Mural unik dari tutup botol bekas yang ga kalah keren dari mural-mural pada umumnya. Mural tutup botol bekas ini dilakukan oleh seniman asal Venezuela sebagai salah satu cara menyadarkan masayrakat akan isu-isu lingkungan hidup, salah satunya tentang banyaknya sampah plastik.

Seniman yang menjadi pusat perhatian karena karya uniknya tersebut bernama Oscar Olivares, pria asa Venezuela yang berusia 23 tahun. Ternyata mural tutup botol raksasa ciptaan seniman Oscar Olivares merupakan hasil kerjasamanya dengan organisasi lingkungan OkoSpiri dan Movimiento en la Arquitectura para el Futuro (Gerakan Arsitektur untuk Masa Depan).



Mural unik ini terbuat dari tutup botol plastik yang berbeda-beda dengan jumlah lebih dari 200.000 yang kemudian disusun dan ditempel pada dinding sebagai medianya. Untuk menciptakan mural tutup botol unik yang terletak di dinding alun-alun Plaza Escalona di El Hatillo Municipality, Caracas, Oscar Olivares membutuhkan waktu selama kurang lebih 2,5 bulan, GanSis. Yap! Bukan lah hal yang mudah untuk menyelesaikan mural pada media dengan panjang 45 meter dengan tinggi antara 3,5 meter hingga 7,25 meter.

Tahap yang dilakukan oleh Oscar Olivares pun tidaklah mudah, karena banyak tahapan yang harus dilakukan oleh dirinya, mulai dari mengecat tembok dengan warna putih, membuat sketsa desain pada tembok, menyiapkan tutup botol, menempelkannya, dan terakhir finishing. Setelah proses yang panjang tersebut akhirnya jadilah mural dengan gambar burung macaw dan nuansa alam lainnya yang cantik penuh dengan warna.

Mural sepanjang 45 meter ini ternyata menjadi mural ekologi pertama yang ada di Venezuela dan menjadi mural ekologi terbesar di Amerika Selatan Loh.

Gimana GanSis?
Keren banget kan mural dari tutup botol plastik ini?



SUMBER
kumaniaks
Gimi96
NadarNadz
NadarNadz dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.5K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan