Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akiboschAvatar border
TS
akibosch
Apakah Boleh Mencampur Air Wiper Dengan Sabun ?

img : google


Hallo Agan-agan dan Sista pecinta otomotif pasti sebagian dari kamu belum tau apakah aman jika Air Wiper di campurkan dengan sabun atau sampo ?

Memang mungkin sebagian dari pemikiran seseorang dapat membersikah tuntas noda-noda pada kaca mobil dan melancarkan proses penyapuan saat wiper di aktifkan.

Semua itu secara logika memang benar namun apakah kalian tau dampaknya jika di gunakan secara terus menerus dan berlebihan ?

Ternya jika salah sabun atau sampo dan di gunakan secara terus menerus ataupun secara berlebihan akan menimbulkan dampak buruk pada karet wiper maupun kaca mobil.

Sehingga efeknya akan berpengaruh kepada si pengudi sendiri, berikut ini adalah dampak buruk yang jika kalian menambahkan air wiper dengan sabun atau sampo dan di gunakan secara terus menerus.

img : google


1. Kaca Menimbulkan Bayangan Pelangi
Ketika terik menerpa maka pada kaca mobil akan menimbulkan bayangan pelangi sehingga sangat menggangu pengendara saat mengemudikan kendaraannya.

2. Karet Wiper Menjadi Keras
Jika agan dan sista menggunakan sabun yang tidak di rekomendasikan maka efeknya akan ke karet wiper yakni kelenturan wiper akan berkurang sehingga sapuan yang di hasilkan tidak bersih, dan efek lain ketika wiper kerat yakni saat wiper menyapu kaca mobil wiper akan tersedat-sedat.

3. Kaca Mobil Berkerak
Ini yang sering timbul, ketika kamu membersikan debu di kaca mobil dan kondisi cuaca saat itu sedang trik, maka cairan wiper yang kamu telah cambur dengan sabun / sampo akan berkerat di kaca mobil kalian.

Jadi disarankan untuk agan-agan dan sista untuk menggunakan cairan Air wiper atau wiper fluid yang di sarankan oleh bengkel-bengkel resmi

img : akimobil.com


Air wiper atau wiper fluid ini termasuk cairan khusus untuk membersihkan kaca mobil. Saat ini juga sudah tersedia cukup banyak di pasaran, karena memiliki fungsi yang cukup banyak untuk kendaraan. Mulai dari:
- Memudahkan menghapus kotoran
- Melunturkan minyak
- Merawat elastisitas karet wiper
- Mengurangi bunyi decit
- Menjaga kaca tidak baret

Untuk membeli air ini juga cukup mudah ditemukan, seperti bengkel perawatan mobil resmi. Pilih air wiper tanpa campuran sabun dan shampoo supaya tidak menimbulkan efek pelangi yang dapat mengganggu pandangan pengendara mobil.






Toko aki Bintaro

Toko Aki cibubur
Gratis Antar Pasang, Bayar Di Tempat Wilayah JADETABEK
0
766
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan