Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akiboschAvatar border
TS
akibosch
Ini Dia Cara Memilih Aki Mobil Yang Berkualitas




Hallo Agan dan Sista kembali lagi di Thread saya, Kemarin ada beberapa customer kami menanyakan kepada kami "Bagaimana sih cara memilih aki yang berkualitas ?" -ucap customer kami.

Dan tim kamipun menjelaskan se-detailnya kepada customer kami dan kali ini saya akan menjelaskan juga kepada Agan dan Sista.

Berikut ini yang harus agan dan sista lihat agar mendapatan aki mobil yang berkualitas dan tahan lama, Simak yah gan & sis ..:goyang


1. Kapasitas
Hal pertama adalah dengan melihat kapasitas aki tersebut, biasanya setiap kapasitas tertera di setiap kemasan aki ataupun pada stiker aki tersebut, karena setiap Brand aki merancang dan mempunyai kapasitas yang berbeda-beda, aki yang berkualitas tentu saja yang memiliki kapasitas yang tinggi.

Ethh.. tunggu dulu gan & sis, Tekadang ada beberapa aki mobil tidak sesuai dengan jumlah kapasitas yang di kemasan, Saran saya ketika kamu mendapatkan aki yang ingin di beli sebaiknya kalian cek dulu menggunakan Battery Tester, Biasanya setiap bengkel atau toko aki mempunyai alat tersebut.

Misalnya adalah Aki Bosch, aki Bosch mempunyai Kapasitas yang Unggul, untuk yang berkapasitas 70AH itu mempunyai 650 CCA (Cold Cranking Amps). CCA sendiri adalah kekuatan untuk memulai Start / Menyalakan mesin mobil, Jadi tentu saja efeknya sangat besar yakni saat memulai start akan lebih enteng.

Aki Bosch inipun sudah teruji dengan battery tester saat di cek bahkan selalu melebihi CCA yang tertera di kemasan.emoticon-Wow


2. Karakteristik
Setiap aki mobil yang di lucurkan dari setiap pabrik pasti mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, contohnya adalah Yang di Khususkan untuk mobil - mobil seperti:

- Untuk Kendaraan Start-Stop
- Untuk kendaraanStart-Stop dasar
- Untuk kendaraan yang mempunyai asupan kelistrikan yang tinggi
- Untuk kendaraan dengan tambahkan kelistrikan

Untuk aki Bosch Tersebut mempunyai semua itu. jadi agan tinggal menyesuaikan dengan karateristik mobil agan dan tim kami akan merekomendasikan ak yang terbaik sehingga tahan lama.emoticon-Ultah


3. Teknologi
Begitupun dengan ini gan & sis, Setiap aki juga di rancang dengan teknologi berbeda-beda loh, ada yang menggunakan teknologi Contohnya adalah aki Bosch, aki ini mempunyai beberapa berteknologi sebagai berikut ini:

- Absorbent Glass Mat (AGM)
- Enchanced Flood Battery (EFB)
- Alternator Management System (AMS)
- Calcium-calcium Technology, dan lainnya.

Kalian bisa searching dahulu di google sebelum membeli aki, tidak ada salahnya untuk searching justru agan akan medapatkan banyak ilmu.emoticon-Betty


4. Garansi
Garansi sangatlah penting untuk menilai apakah aki tersebut berkualitas atau tidak, ada beberapa toko yang memberikan aki kering dengan garansi 3 bulan tentu kalian harus berfikir dua kali, kemungkinan rata-rata masa bertahannya aki tersbut bisa kurang dari 1 tahun, dan sisi lain kalian bisa lihat juga apakah garansi yang di berikan itu seperti apa dan apakah resmi ?

Kami selaku distributor dari Brand Bosch berani memberikan Garansi 1 Tahun untuk aki Kering, karena Garansi yang kami berikan adalah Resmi.emoticon-Malu (S)


5. Kode Produksi
ini dia nih gan, yang penting juga untuk memilih aki mobil yakni Kode produksi aki, kapan aki tersbut di buat, kalian harus tau kode tanggal nya dan dapatkan yang fress, karena barang fress tentu saja akan tahan lamaemoticon-Add Friend (S)


6. Fisik
Kalian harus lihat fisik aki tersebut gan & sis, jangan sampai kamu mendapatkan aki yang dengan fisik yang cacat, karena fisik yang cacat akan berpengaruh pada masa pemakaian.


7. Testimonial
Terakhir adalah testimonial dari setiap orang yang menggunakan aki tersebut, ketika seseorang memberikan testimonial yang positif maka ia mendapatkan kepuasan dengan aki yang dia beli.

Itulah gan & sis beberapa cara untuk mendapatkan aki berkualitas menurut saya. bagaimana pendapatkan kalian tentang Thread ini, Yuk Sharing pengalaman kalian di komentar saat membeli aki mobil.

Sourch Img : Google

0
1.7K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan