yud1kaAvatar border
TS
yud1ka
Pesepakbola Jerman Positif Mengidap Virus Corona

Timo Hubers (ist/net)

Bek tengah Hannover 96, Timo Hubers dinyatakan positif mengidap virus corona, demikian bunyi pernyataan yang dikonfirmasi oleh situs klub.

Pemain berusia 23 tahun itu saat ini telah dikarantina di tempat tinggalnya, sementara rekan-rekan setimnya melanjutkan persiapan untuk pertandingan di Bundesliga 2 melawan Dynamo Dresden akhir pekan ini.

Pihak klub menyatakan bahwa Hübers tertular di sebuah acara di Hildesheim pada Sabtu malam. Hal ini diketahui usai salah satu teman yang bersama Hubers dinyatakan positif terkena virus tersebut

Meski si pemain tertular tetapi ia mengatakan tidak atau belum bersentuhan dengan rekan setimnya, namun bila hal itu terjadi maka Hannover akan memberikan tindakan secara tepat.

Oleh sebab itu, pihak klub memberi pesan kepada pihak lain agar tidak mengasumsikan bahwa rekan setimnya telah terinfeksi. Pasalnya, setelah mengetahui bahwa kemungkinan dirinya terkena virus, Hubers langsung menghubungi dokter tim dan meminta untuk di karantina.

Namun demikian, Hannover akan bertindak secara bertanggung jawab kepada seluruh pemain, tim pelatih, dan staf akan melakukan test kesehatan sebagai tindakan pencegahan.

"Timo berperilaku sangat teladan. Sejauh ini ia belum menunjukkan gejala apa pun. Ketika dia mengetahui bahwa seseorang yang bersamanya di acara itu telah dinyatakan positif, dia melaporkan langsung ke dokter dan dikarantina di rumahnya," kata direktur olahraga Hannover Gerhard Zuber.

Sementara itu, Hannover terus memantau upaya-upaya tindakan pencegahan terhadap virus corona ini, beserta klub lainnya yang tak terhitung jumlahnya di seluruh Eropa.

Epidemi virus corona telah mencuri perhatian di Eropa dalam beberapa pekan terakhir dan telah menyebabkan sejumlah negara menerapkan langkah-langkah restriktif untuk pergerakan orang dan kelompok.

Akibatnya, banyak pertandingan ditunda atau diadakan dengan tanpa penonton yang dipengaruhi oleh keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

Di Jerman sendiri sudah di temukan sekitar 1.296 kasus terkait virus corona. Pada hari Minggu lalu, menteri kesehatan Jerman Jens Spahn telah menyerukan agar sebuah acara yang dihadiri lebih dari 1.000 orang agar dibatalkan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Karena jumlah infeksi yang dikonfirmasi di Jerman terus meningkat, membuat negara-negara bagian di negara itu telah mengambil tindakan untuk membatalkan acara publik agar memperlambat penyebaran virus.

Sumber: laman resmi Hannover dan beinsports
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.7K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan