Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kellerbeeAvatar border
TS
kellerbee
BARCELONA TAK LAGI BERTARING

sumber

Asalamu,alaikum watohmatullahi wabarokatuh. Jumpa lagi bersama bang Bee. Pada kesempatan kali ini bang Bee mau membahas salah satu raksasa Catalan, yups fc Barcelona. Siapa sih yang tidak mengenal tim asal spanyol ini. Salah satu tim kuat yang menjadi rival dari Real madrid kini tak lagi memiliki taring yang mengerikan.

Bagaimana tidak, Barcelona musim ini tampil jauh dari kata luar biasa. Melawan tim papan tengah saja dalam 3 lawatanya tercatat Barcelona tidak pernah menang. Dan baru-baru ini saat bertandang ke markas setere abadinya Real Madrid baru-baru ini, Barcelona harus takhluk dengan skor 2-0 atas tuan rumah.

Kekalahan ini memaksa Barcelona harus tergusur ke posisi kedua, di mana posisi puncak klasemen dihuni oleh rival abadi mereka Real Madrid.


sumber

Kekalahan ini menjadi yang kedua semenjak ditangani oleh pelatih baru mereka, Setien. Bukan perkara mudah memang, menangani tim papan atas macam Barcelona. Belum lagi Setien sendiri harus menggantikan pelatih sebelumnya, Ernesto Valverde yang dipecat. Ditambah lagi saat ini kondisi tim sedang sangat buruk, lantaran beberapa jumlah pilar utama tim Calatan sedang mengalami cidera. Belum lagi kondisi dalam management yang semerawut dan ambruladul. Tercacat, ada beberapa pembelian yang terkesan gegabah dan panik.

Kondisi management Barcelona kali ini terbilang lebih parah dibandingkan sebelumnya. Menjual pemain bermutu, membeli pemain yang asal-asalan semakin menggambarkan kondisi tim yang kacau.


sumber

Namun meski demikian, dari segi permainan menurut bang Bee Barcelona mengalami sedikit peningkatan. Seolah Setien mengembalikan wajah lama Barcelona dengan ciri khasnya yaitu tiki-taka.

Meski tidak munafik, masih banyak hal yang harus dibenahi. Sebagaimana pada posisi bek, Barcelona dibutuhkan sosok pemimpin di posisi ini. Mungkin akan berbeda ceritanya jika dalam kubu Barcelona memiliki Carles Puyol.

Bagaimana pun, sosok pelatih Barcelona ini layak kita nantikan kiprahnya dalam kursi kepelatihan. Dan sebagai penggemar sepak bola, tak adil rasanya jika kita langsung menggantungkan ekspektasi yang terlampai tinggi pada pundak Setien. Lantaran ia juga baru saja menduduki kursi kepelatihan Barcelona di paruh musim.
thumb142
nona212
tien212700
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
1.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan