Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anus.baswedanAvatar border
TS
anus.baswedan
Satu Pasien Virus Corona di Malaysia Sempat ke Jakarta dan Bogor
Kuala Lumpur - 

Otoritas Malaysia sejauh ini telah mengonfirmasi 55 kasus virus corona atau Covid-19 di wilayahnya. Salah satu pasien virus corona di negara ini diketahui baru saja pulang dari kunjungan ke Indonesia.

Seperti dilansir kantor berita Malaysia, Bernama, Jumat (6/3/2020), pasien yang dimaksud merupakan seorang wanita berkewarganegaraan Malaysia yang berusia 46 tahun. Identitasnya tidak diungkap ke publik.

Disebutkan bahwa wanita Malaysia itu baru saja kembali dari kunjungan ke Jakarta dan Bogor selama beberapa hari. Dia berkunjung ke Indonesia bersama keluarganya, termasuk suami, anak perempuan dan anak laki-lakinya.

Baca juga:41 Orang Meninggal dalam Sehari Akibat Corona di Italia, Total Korban Tewas 148 Orang

Kunjungan itu dilakukan antara 13-19 Februari lalu. Tidak disebut lebih lanjut lokasi mana saja yang didatangi wanita Malaysia ini dan keluarganya selama ada di Jakarta dan Bogor.

Wanita Malaysia ini tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Kuala Lumpur setelah dinyatakan positif virus corona pada 4 Maret lalu.

Tidak disebutkan lebih lanjut apakah anggota keluarga wanita ini juga ada yang terinfeksi virus corona. Tidak diketahui pasti di mana kemungkinan wanita Malaysia ini terinfeksi virus corona. Riwayat perjalanannya selain ke Indonesia, juga tidak disebut lebih lanjut.

Hanya disebutkan bahwa kasus wanita ini memicu penutupan sejumlah kamar di sebuah fasilitas medis bernama Taman Desa Medical Centre (TDMC), yang sempat menjadi lokasi perawatan wanita Malaysia ini sebelum dipindahkan ke RS Kuala Lumpur. Penutupan dimulai sejak 4 Maret waktu setempat.

Laporan media Malaysia lainnya, The Edge Markets, menyebut bahwa wanita Malaysia ini awalnya dirawat di TDMC sejak 25 Februari lalu setelah mengalami gangguan pencernaan. Namun setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dia dinyatakan positif virus corona.

"Pasien dirawat di TDMC pada 25 Februari karena gejala gangguan pencernaan, mengalami diare tanpa ada tanda-tanda demam, batuk, radang tenggorokan atau kesulitan dalam bernapas. Namun, suhu tubuhnya naik-turun setiap harinya dan gejala-gejalanya semakin meningkat," demikian pernyataan TDM Bhd, pengelola TDMC.

"Hasil pemeriksaan Covid-19 yang dilaporkan menyatakan positif pada 4 Maret," imbuh pernyataan itu.

Baca juga:Inggris Umumkan Satu Pasien Meninggal Dunia Akibat Corona

Setelah kasus virus corona terkonfirmasi di TDMC, aktivitas sanitasi dan sterilisasi pun dilakukan terhadap fasilitas medis itu untuk pencegahan. Sejumlah petugas medis yang sempat melakukan kontak dengan pasien ini, juga harus menjalani pengawasan atau karantina sendiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

https://m.detik.com/news/internasion...bogor?single=1

yaelaah cwek malaysia bawa keluarganya nyusupin virus ke dki, lagi2 malingsia.. kmaren wna jepang domisili mlaysia..

Mana ini wan cuan katanya udah disiapin sejak januari
Iyanya dki pintu masuk virus nyebar ke propinsi lain. Tggjawab loe jembudd



Diubah oleh anus.baswedan 06-03-2020 08:06
jeffm12
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
1
860
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan