Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

insanmedikaidAvatar border
TS
insanmedikaid
Persentase Kesembuhan Pasien Virus Corona Sangat Tinggi Bahkan 100 Persen
Virus Corona (Covid-19) pertama kali mewabah di China pada bulan Desember 2019 yang lalu hingga saat ini telah tersebar ke 76 negara dan menginfeksi sebanyak 91.113 orang.

Dari jumlah kasus tersebut dilaporkan tercatat sebanyak 3.118 korban meninggal dunia dan sebanyak 48.134 orang sembuh.

Angka tersebut membuktikan bahwa persentase pasien sembuh dari virus corona mencapai 52,7 persen, sedangkan persentase risiko kematiannya sekitar 3,4 persen.

Pasien Virus Corona Sembuh 100 Persen.

Beberapa negara bahkan ada yang mampu menyembuhkan pasien virus corona hingga 100 persen, negara-negara tersebut adalah Vietnam, Kamboja, Oman dan Sri Lanka.

Diketahui, Vietnam melaporkan terdapat kasus virus corona sebanyak 16 pasien sedangkan Kamboja, Oman dan Sri Lanka melaporkan masing-masing sebanyak dua kasus di negaranya masing-masing.

Keseluruhan pasien virus corona tersebut saat ini dilaporkan telah sembuh dan beberapa pasien telah diizinkan untuk pulang ke rumah.

Tingginya Persentase Kesembuhan Pasien Virus Corona

Negara lain seperti China, Singapura, Thailand, Rusia, Mesir dan Malaysia juga melaporkan persentase kesembuhan yang cukup tinggi.

Di China misalnya, Negeri Tirai Bambu tersebut melaporkan sebanyak 80.151 kasus virus corona dan berhasil menyembuhkan pasien sebesar 59,06 persen.

Sedangkan di Negeri Singa atau Singapura berhasil menyembuhkan pasien virus corona sebanyak 78 orang dari 108 kasus. Jika dihitung berdasarkan persentase maka Singapura berhasil menyembuhkan pasien virus corona sebesar 72,2 persen.

Sementara di Thailand persentase kesembuhan pasien virus corona bisa mencapai 72,09 persen. Dilaporkan bahwa Thailand mempunyai 43 kasus virus corona dan saat ini sebanyak 31 orang sudah dinyatakan sembuh.

Hanya berbeda sedikit dari Thailand, negara serumpun dengan Indonesia yaitu Malaysia berhasil menyembuhkan pasien virus corona hingga 62,07 persen. Dilaporkan bahwa terdapat 29 kasus dan sebanyak 18 pasien telah dinyatakan sembuh.

Dua negara lainnya seperti Rusia dan Mesir juga berhasil menyembuhkan pasien virus corona dengan persentase yang cukup tinggi hingga mencapai 66,67 persen.

Sumber: Blogs.insanmedika.co.id
Diubah oleh insanmedikaid 05-03-2020 05:21
arcvinci27
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.2K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan