Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Namanya Honda Dio, Skutik Ini Merupakan Honda Beat Versi India
Honda India baru saja mengeluarkan salah satu lienup motor matic baru yang diamerkan bersamaan dengan event Auto Expo 2020. Motor yang dimaksud adalah Honda Dio 110 2020.

Motor ini merupakan lineup skutik kelas entry bermesin 110cc yang ditawarkan oleh Honda India, update yang mereka berikan di motor ini cukup banyak yakni ubahan desain, lampu depan sudah pakai LED, panel speedometer digital, mesin eSP dengan ACG starter dan tentunya sudah mendukung regulasi BS6 yang mulai ditetapkan di india tahun ini.


Sekilas penampakan skutik ini mirip seperti Honda Beat, namun setelah kita amati secara menyeluruh ternyata Honda Beat gak ada yang segambot ini. Yap, motor ini memiliki dimensi yang cukup gambot, mungkin karena tampilan visual kaki-kaki Honda Dio yang membuat bodinya terlihat lebih bongsor.

Stoplamp belakang mungkin gak sesuai dengan selera kita, tapi di India bentuk stoplamp seperti ini cukup digemari dan juga struktur kaki-kaki yang mungil seperti motor terlihat kurang gizi.

Karena bertambahnya fitur seperti ACG starter, maka Honda India juga memberikan teknologi ISS yang tentunya sudah lebih dulu ada di model Honda Beat versi Indonesia.




Meski kelasnya 110cc, tapi motor ini menggendong tangki yang cukup besar yakni 5,3 liter dan posisi lubang tangki Honda Dio sangat unik sebab ada di bagian buntut belakang diatas lampu rem. Kalau motor ditabrak dari belakang bisa aja meledak nih.

Untuk mesin yang digunakan pakai konfigurasi single silinder 110cc berpendingin udara, memiliki bobot 107kg dan menurut data mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 5,71kW di 8000rpm dan torsi 9Nm pada putaran 4750rpm.

Total ada dua tipe yang dihadirkan, pertama tipe Delux dan kedua adalah tipe Standar. Yang membedakan keduanya hanyalah warna Delux jauh lebih elegan ditambah pakai velg warna emas, sedangkan tipe standar pakai warnya yang lebih nyentrik.


Sayang keduanya belum ada yang pakai pengereman cakram, depan belakang masih tromol sehingga kesannya masih terlihat jadul.

Soal harga, Honda Dio 110 ini dijual dengan harga 59.990 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 12 jutaan.

Referensi : warungasep.net(12/2/2020).
0
2.8K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan