Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Pengumuman Mendadak Jokowi yang Kejutkan Pasien Positif Corona...


Quote:





Opini TS

Duhh, kok jadi bingung gini.. jadi pemerintah ga konfirnasi dulu ke pasien kalau mereka positif corona gitu?

Jangan salahkan wartawan juga yang mencari berita, walau mereka berdua tidak diberitahu tapi kok mau di isolasi? Apa di Isolasi nya sudah 14 hari? Lalu bisa terdeteksi sudah terkena Corona?

Atau sebelum itu sample darah sudah keluar bahwa ada virus corona? Cukup membingungkan, kenapa pasien tidak diberitahu? Agar mereka tak stress atau panikkah, lalu mengeluarkan pengumuman di televisi? Dan mereka menonton ya sudah pasti tetap saja mereka juga panik bahkan stress, karena tahunya dari televisi.

Terjadi kesimpang siuran berita, antara pasien dan pemerintah kok ndak balance. Apa yang mau ditutupi, wong Singapore aja kena kok. Berapa banyak orang kaya di Indonesia yang bolak balik Singapore baik untuk transit di changi maupun sekedar jalan-jalan.

Ahhh pusing sirahku toh pak de?

Apalagi bandara Indonesia penanganannya tak seketat di luar negeri, baru-baru ini saja mulai ada scanner pemindai panas kemarin-kemarin tidak ada. Bahkan virus harusnya di deteksi dari sample darah, kalau dilakukan di Bandara biayanya bisa mak nyoss.

Dampak korona di Indonesia cukup unik yang serba panik memang golongan mereka yang terlihat banyak duit saja, bagi pedagang kaki lima, buruh kasar, bahkan petani dan nelayan terlihat cukup santai. Mereka menikmati hidup apa adanya, panik buying pun terjadi di supermarket hanya mereka yang punya mobil saja yang memborong. Ibu-ibu yang biasa naik angkot hanya melongo tingkah laku mereka seakan hidup mau mati besok saja.

Beruntunglah warga desa yang bersahabat dengan alam, bukan corona yang ditakutkan tapi gizi buruk kurangnya sanitasi kesehatan hingga rusaknya alam yang mereka takutkan. Pola pikir warga desa cenderung simple, tak terpikir untuk tamak, bahkan saling tepo seliro, gotong royong, saling membantu, bukan menimbun hasil bumi untuk diri pribadi tapi masuk lumbung-lumbung desa secara bersama-sama.

Sedangkan warga kota yang individual, dibalik rumah mewah ternyata takut untuk bertemu corona, hingga akhirnya menciptakan rush dan inflasi. Cinta dunia dan takut mati ternyata bukan omong kosong belaka ya gan.

emoticon-Leh Uga


Diubah oleh .r4hma. 04-03-2020 06:24
winner4016
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
7
1.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan