Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TerlahirJelekAvatar border
TS
TerlahirJelek
Penimbun Masker di Jateng Jual Online, Raup Ratusan Juta
Semarang, CNN Indonesia -- Penimbun masker dan cairan antiseptik di Semarang, Jawa Tengah meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah. Membeli masker dan antiseptik dari sejumlah penjual dengan harga murah, tiga orang yang kini sudah jadi tersangka kembali menjual mahal secara online.

Kepala Bidang Humas Polda Jateng Komisaris Besar Iskandar Fitriana mengatakan tiga tersangka dalam kasus penimbunan masker ini adalah MH, AK dan M. Tiga tersangka kini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Tengah.

"Pelaku nantinya bisa kita kenakan Undang-Undang Perdagangan dan Perlindungan Konsumen," kata Iskandar Fitriana, di Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (4/3).Penangkapan pelaku berawal dari kelangkaan masker dan antiseptik pembersih tangan di beberapa daerah. Saat kelangkaan terjadi, tersangka menawarkan masker dan antiseptik tangan ke media sosial dengan harga tinggi dalam jumlah banyak.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Budhi Haryanto menjelaskan pelaku mendapatkan masker dan cairan antiseptik tangan dari membeli pada beberapa orang yang dikumpulkan di rumah.

Satu karton masker berisi 50 lembar yang biasanya dijual seharga 50 ribu rupiah, oleh pelaku dijual kembali dengan harga 275 ribu rupiah. Sementara, pelaku menjual cairan antiseptik tangan ukuran 500 mililiter seharga Rp160 ribu per botol, dari yang biasanya Rp40 ribu.

"Pelaku beli barang dari banyak orang, terus dikumpulkan di rumah. Setelah mengumpul banyak, dijual kembali secara online dengan harga yang tinggi", kata Budhi.Atas aksinya tersebut, pelaku diduga sudah meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah.

Polda Jawa Tengah meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan masker dan barang kesehatan lainnya terkait isu Corona karena Polisi akan melakukan tindakan tegas.

"Perintah langsung Bapak Presiden dan Kapolri telah jelas, Polri diminta menindak tegas terhadap penimbun masker. Jadi kami minta masyarakat tidak coba-coba melakukannya, kita pasti tindak tegas," tambah Budhi.

Dari pelaku, Polisi berhasil mengamankan ribuan masker berbagai merek dan ribuan botol cairan antiseptik. Polisi masih akan terus melakukan pengembangan kasus ini.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...p-ratusan-juta
makiinun
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.5K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan