Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DianAhmadKaskusAvatar border
TS
DianAhmadKaskus
Nadia Hutagalung, Sosok Inspiratif Masa Kini



Assalamualaikum

Apa kabar? Mudah-mudahan sehat wal afiat ya, tetep semangat, tetap optimis, karena itu salah satu modal untuk bisa sukses, yooosh!

untuk tulisan kali ini, Jika di tanya siapa wanita yang menginspirasi dalam hidup ane? Sudah pasti jawabannya adalah Ibu ane sendiri, ya GanSist, secara dari tangan beliaulah ane bisa seperti sekarang ini. Tapi jika pertanyaannya adalah tokoh atau sosok public figure, nama yang pertama terlintas di kepala ane adalah Nadya Hutagalung. Ya, perempuan blasteran Australia – Batak yang lahir dan besar di negeri kanguru, Australia. Dan sekarang bermukim di Singapura.

Nadya adalah salah satu publik figur yang menurut ane jarang terlihat glamour secara penampilan, namun selalu tampil elegan dan memukau.

Pernah menjadi salah satu VJ MTV Asia pertama, secara ane suka music juga kan GanSist, jadi sedikit banyak pernah baca tentang kiprahnya di program acara tersebut.


Nadya pertama kali terjun ke dunia modeling sejak umur 12 tahun, -sekadar untuk mencari uang saku- dan merambah sampai ke kancah international. Itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi begitulah. Meski berada di titik puncak kariernya dia masih saja terlihat humble. Dan pernah juga menjadi salah satu juri untuk Asia’s Next Top Model, yang di produseri oleh Tyra Banks.

Ia terpilih sebagai salah satu Asia’s Leading Trendmakers oleh Asiaweek magazine bersama Dalai Lama, Michelle Yeoh, dan Chow Yun Fat, untuk kemampuannya dalam memberikan inspirasi dan menarik perhatian publik.

Dan ia juga pernah terpilih sebagai Showtime Personality of the Year oleh Singapore’s The New Paper, dan Singapore’s Most Gorgeous Woman oleh pembaca Female magazine. Nadya juga ditunjuk sebagai salah satu dari sepuluh besar Shining Stars di Televisi Indonesia oleh majalah Indonesia, Bintang.

Dan Nadya di mata ane, adalah sebagai ibu yang nyaris sempurna. Dalam artian, mengajari anak-anaknya dengan memberi contoh. Seperti misalnya, membiasakan hidup sehat dan ramah lingkungan. Memilih makanan yang sehat agar tubuh selalu fit dengan mengkonsumsi makanan yang alami.

Meski pola makan atau pola hidup Nadya, mungkin ngga sepenuhnya bisa kita aplikasikan ke kehidupan kita sehari-hari, maka kita ambil baiknya aja Gaes. Biasakan pola makan dan hidup yang sehat. Mengurangi mengkonsumsi junk food, kembali mencintai makanan sehat, minuman beralkohol, obat-obatan terlarang -apalagi- dan selalu rutin untuk berolah raga. Mudah-mudahan sepakat ya? Okey!

Mengajari anak-anaknya untuk selalu memiliki rasa empati yang tinggi terhadap sesama, meski mereka hidup berkecukupan. Karena akan mengasah sisi kemanusiaan dan hati Nurani kita sebagai makhluk yang saling membutuhkan satu sama lain. Juga mempunyai pandangan bahwa tinggi rendahnya nilai mata pelajaran di sekolah menjadi patokan atas berhasil atau gagalnya pengajaran pada si anak.
Dan saat ditanya apa yang dia harapkan atas anak-anaknya, jawabannya sangat membuat ane merasa adem, dia katakan, “Saya hanya ingin mereka menjadi versi terbaik dari diri mereka, yang penuh dengan moral, etika, kasih sayang dan kebaikan.” So sweet aja sih kalo menurut ane mah, --yang juga selalu menginginkan anak-anak kita menjadi pribadi yang sukses baik lahir mau pun batin--

Lalu sosok Nadya yang eco-warrior, yaitu yang sangat-sangat peduli dengan lingkungan. Menjadikan dia duta World Wildlife Funds Earth Hour di Singapura. Dia pernah masuk nominasi Most Responsible Celebrities, dalam International Green Award, bersaing dengan George Clooney, Penelope Cruz dan sejumlah nama besar lainnya. mendukung gerakan hijau untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua.

Bahkan untuk satu awalan, rumahnya di Bukit timah, dibangun dengan menggunakan bahan-bahan yang ecofriendly. Yang mengambil keuntungan alam untuk meminimalisir pengeluaran listrik. Dengan memakai istilah “rumah pasif” yaitu untuk pemanasan dan pendinginannya menggunakan sumber daya alam. Sebagai contoh, mengandalkan angin untuk mengurangi pemakaian kipas angin, dan menyesuaikan arah rumah saat pembangunan awal, agar matahari bisa masuk dan lain sebagainya.

Ini adalah project yang bagus jika diterapkan, tapi kalau kita secara pribadi belom sanggup, mengadaptasinya, ane rasa kita cukup mengapresiasinya sebagai salah satu bentuk kepeduliannya pada lingkungan. Setuju?

Dan bersama rekan-rekannya juga membentuk project “Let Elephants Be Elephants” untuk mellindungi gajah di Afrika dari pembantaian untuk komoditi gadingnya. Dan juga menggagas proyek Green Kampong di Singapura, yang memberikan paparan tentang pentingnya untuk kembali ke alam di tengah hingar bingarnya dunia yang metropolis. Nadya juga juga menjadi dewan direktur di The Green School di Bali, yang baru saja memenangkan penghargaan dari Dewan Bangunan Hijau di Amerika Serikat (US Green Building Council), yaitu gelar The Greenest School on Earth.

Ada satu hal yang cukup menggelitik buat ane dari pola hidup seorang Nadya Hutagalung, yaitu tidak seperti kebanyakan publik figur, Nadya termasuk “irit” dalam membelanjakan uangnya untuk “sekadar” membeli tas, sepatu dan pakaian branded. Dia katakan, “saya lebih memilih barang-barang “bermodel klasik” yang tak lekang dimakan jaman” katanya sambil mengatakan bahwa sepatu yang dibelinya 10 tahun silam, masih dia gunakan sampai hari ini.

Untuk satu poin ini, ane acungi jempol GanSist, secara dia bisa saja dengan mudah membeli apa yang dia inginkan, tapi dia memilih untuk berfikir cerdas dan bijak dalam membelanjakan uangnya. Aahh, patut dijadikan contoh buat ane yang kadang beli-beli dahulu, nangis-nangis kemudian. Hiks.

Di akhir tulisan, ane kutip satu kata yang Nadya pesankan pada kita, khususnya kaum muda, tentang alam dan lingkungan sekitar, katanya “It’s yours. Take ownership!”
Gitu gaes, bahwa alam dan lingkungan ini tuh milik kita, jadi milikilah kepedulian untuk selalu menjaga merawat dan melestarikannya. Gimana? Siap? Okey!
Spoiler for Youtube:


Segitu dulu tulisan ane kali ini, GanSist. Maafkan jika ada salah-salah kata. Silakan tinggalkan jejak cendol, komen dan kritik yang santuy membangun. Mudah-mudahan bisa sama-sama dapat mengambil hikmah dan manfaatnya. Sekian dari ane dan wassalamualaikum.


Sumber gambar : Google
Referensi : Klik
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 25 lainnya memberi reputasi
26
1.8K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan