Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OrangMal4mAvatar border
TS
OrangMal4m
Sederhana dan Banyak Prestasi, Ibu Netty Prasetiyani Inspirasiku


Menjadi seorang wanita yang memiliki tugas untuk memanajemen rumah tangga dan memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas, tidak menjadi alasan dan halangan untuk mengembangkan diri.

Wawasan dan pengetahuan tetap harus ditambah dan diperluas dalam segala aspek kehidupan. Sebab dunia terus berputar, dunia terus berjalan maju, tidak menunggu kita yang terlambat berjalan.



Begitu pula yang dilakukan oleh ibu Netty Prasetiani, seorang istri dari mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang menjabat tahun 2008 sampai 2018. sejak mengetahui sosok Ibu Netty Prasetiani, ane mendapatkan banyaj inspirasi dari dirinya tentang bagaimana wanita bersikap dan tetap bermanfaat.

Pertama, menjadi seorang ibu yang tetap konsisten pada keluarga


Jika keluarga kita lihat dari faktor pasangan, maka ane melihat Bapak Ahmad Heryawan sangat terperhatikan dari segi penampilan sampai kebugaran tubuhnya. Sehingga Bapak Ahmad Heryawan mampu menjadi gubernur yang banyak sekali mendapatkan prestasi-prestasi. Bukan hanya itu, Bu Netty juga bersikap sederhana demi mendukung kinerja suaminya menjadi seorang Gubernur yang memasyarakat.

Dari segi anak-anak, sepengetahuan ane mereka berdua Ibu Netty dan Bapak Ahmad Heryawan memiliki 6 anak yang masing-masing berprestasi. Mereka menghafal Quran memiliki ada dan cerdas dalam ilmu pengetahuan

Kedua, segi pengetahuan dan wawasan


Ibu Netty prasetyawati memiliki wawasan yang luas sekali, ane pernah mengikuti seminar beliau di Tasikmalaya. Ibu Netty memaparkan sedemikian rinci dan sedemikian lugas tentang pemberdayaan perempuan dari di setiap negara, kondisi perempuan di setiap negara, baik dengan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris.

ketiga, dari segi karir


Ibu Netty prasetyawati memiliki karir yang menurut ane cukup menyita waktunya. Selain sebagai seorang istri dari Gubernur Jawa Barat pada tahun 2008 sampai 2018, Ibu Netty juga diangkat menjadi pimpinan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK.

Selain itu, Ibu Netty Prasetiani juga menjadi ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat.

Ketiga dari segi prestasi


Prestasi IBu Netty Prasetiani mendapatkan penghargaan Nugra Jasa Darma Pustaloka 2011 dari pustakaan Nasional Republik Indonesia atas jasanya yang telah dianggap berhasil meningkatkan budaya membaca masyarakat di daerah Jawa Barat. Hal ini menjadikan ibu Netty diangkat menjadi Bunda literasi di Jawa Barat.

Selain itu, pada tahun 2013, Ibu Netty dinobatkan menjadi Local Hero oleh kedutaan besar Amerika Serikat di Indonesia, karena ikut membantu memerangi perdagangan manusia.

Selain itu mungkin masih banyak lagi prestasi-prestasi Ibu Netty di bidang lainnya, tapi yang jelas konsentrasi dan perhatian beliau terhadap wanita dan anak-anak memang sungguh pantas mendapatkan penghargaan-penghargaan tersebut.



Dari track record dan pengalaman Ibu Netty Prasetiyani, ane menemukan pelajaran. Bahwa seorang wanita, khususnya Ibu tidak menjadikan ia untuk stuck atau jalan ditempat atas pengalaman dan pengetahuan. Dengan banyak membaca dan bersosialisasi dengan masyarakat membuat seorang wanita menjadi meningkat pengalamannya dan meningkat pengetahuannya. Menjadikan mereka lebih berharga dan menjadikan mereka lebih berarti, selain untuk keluarga dan juga untuk masyarakat.

Tidak perlu ada yang ditinggalkan, karena wanita memiliki kelebihan untuk bisa bercabang dalam berpikir. Seorang wanita mampu mengerjakan berbagai pekerjaan dalam satu waktu.

Sekian thread daru ane, semoga bermanfaat.

Salam hangat,
RetnoQr3n


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
424
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan