Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ejawahyuni90Avatar border
TS
ejawahyuni90
Merry Riana, Wanita Satu Juta Dollar Inspirasi Para Milenial


Bicara tentang wanita inspiratif yang menginspirasi, Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki banyak sekali wanita-wanita pintar yang patut di jadikan panutan. Kisah mereka dalam menjalani hidup menjadi sangat layak dan patut untuk diulik dijadikan inspirasi .

Berbagai profesi sanggup untuk dilakoni oleh para wanita inspiratif itu, mereka mengubah pandangan yang selama ini selalu menyudutkan para perempuan, fakta yang selama ini yang mengatakan kalau derajat perempuan sangat jauh di bawah para pria mampu mereka patahkan.



Dari sekian banyak perempuan inspiratif itu, ane akan membahas salah satunya saja. Siapa yang tidak kenal dengan Merry Riana? Seorang wanita yang berasal dari keluarga sederhana yang mampu membuat dunia terpukau dengan kejeniusannya dalam menggapai hidup yang sukses, hingga di usianya yang masih terbilang muda yaitu 30 tahun, ia sudah mardeka secara finansial.



Merry Riana bukan mendapatkan kesuksesan itu secara instan, ia berjuang dengan susah payah, jungkir balik dan proses yang tidak singkat. Salah satu modal Riana dalam mencapai sukses hanyalah rasa percaya diri, pantang menyerah dan nekad.

Merry Riana pernah terlilit hutang saat kuliah di Nanyang university Singapura. Ia juga pernah gagal tes bahasa Inggris. Sama seperti anak kos lainnya yang jauh dari orang tua, Merry juga selalu kekurangan makanan. Tidak jarang wanita itu hanya mengkonsumsi roti tanpa selai dan mi instan, seringkali dia mengikuti seminar berharap mendapatkan makanan gratis.



Kehidupan seperti itu hampir setiap hari Merry jalani di rantau orang. Namun tekadnya untuk mencapai cita-cita tidak pernah surut. Merry mulai mencari pekerjaan sambilan seperti menyebar brosur, pernah menjadi penjaga toko bunga, pelayan hotel dan berbagai pekerjaan lainnya.

Sampai pada akhirnya Merry menyadari kehidupannya yang tidak berkembang setelah hampir dua tahun kuliah di luar negeri. Ia mulai merancang bisnisnya sendiri, dengan nekad melakukan pinjaman. Berbagai macam bisnis pun di jajalnya seperti, bermain saham, bisnis pembuatan skripsi, MLM, dan sayangnya semua pun berakhir dengan kegagalan.




Walaupun berkali-kali menemui kegagalan, sosok Merry Riana yang waktu itu masih berusia 19 tahu tidak pernah kehilangan semangat. Ia kemudian kembali menelusuri semua kegagalannya, di mana salahnya sebenarnya? Pada akhirnya Merry berusaha mendalami ilmu bisnis.

Dan usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil, dengan usaha yang tiada kenal lelah dan tampa menyerah pada usia 26 tahun, Merry memetik hasil kerja kerasnya yang mana ia meraup keuntungan sebesar 1juta dollar atau setara dengan 10 milyar rupiah. Dan semua itu di tuangkan dalam novel best seller 'mimpi satu juta dolar' yang di tulis oleh Alberthiene Endah, sudah diangkat pula ke layar lebar.

Tidak sampai di situ, Merry Riana semakin melebarkan sayapnya dalam berbisnis. Ia juga menuangkan seluruh kisah hidupnya dalam beberapa buku yang ditulis sendiri, ia juga dikenal sebagai motivator wanita nomor satu di Asia.

Perjuangan dan kerja keras seorang Merry Riana mengajarkan kita kalau dalam hidup ini jangan pernah ada kata menyerahkan sesulit apapun itu, karena dibalik usaha yang sungguh-sungguh akan ada keberhasilan besar menunggu.

Inilah perjuangan dari nol seorang wanita muda nan cantik yang telah berhasil membuktikan bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Maka dari itu Merry Riana layak dimasukkan dalam daftar wanita inspirasi para milenial.


Di tulis oleh: ejawahyuni90
Narasi: opini pribadi
Sumber: kesinikesini
Diubah oleh ejawahyuni90 03-03-2020 15:22
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan