nwgpAvatar border
TS
nwgp
Turki Lindungi Pemberontak Suriah dengan Memerangi Kurdi
ALEPPO, FOKUSJabar.com: Setelah pejuang Kurdi berhasil mengusir para pemberontak Suriah di kawasan utara Provinsi Aleppo, kini mereka harus berhadapan dengan pasukan Militer Turki.

Pasukan militer Turki melancarkan serangan menggunakan artileri berat ke wilayah Unit Pasukan Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) di Desa Afrin dan Azaz.

Bahkan beberapa hari sebelumnya, militer Turki menggempur desa-desa yang ada di sekitar Afrin dan Azaz, seperti Menagh, Miremin, Malkiyah, Meranaz, Tannab dan Kashtaar, seperti dilansir dari ARA News, Senin (15/2/2016).

Serangan pasukan militer Turki pun secara tak sengaja berbarengan dengan serangan yang dilancarkan oleh kelompok teroris ranting al Qaeda,Front al Nusra, di area yang sama.

Sementara itu, Unit Pasukan Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) dan sekutunya yang dibekingi oleh Amerika Serikat, Pasukan Demokratik Suriah (SDF), menguasai pangkalan udara di Menagh dan sejumlah wilayah di Provinsi Aleppo.

Melihat perkembangan tersebut, Pemerintah Turki semakin gencar memburu dan melakukan serangan ke sejumlah wilayah yang dikuasai suku Kurdi.

“Pemerintah Turki memiliki agenda tersendiri di Suriah, itulah kenapa mereka memerangi pejuang Kurdi yang sedang memerangi teroris,” ucap politisi Kurdi, Ilham Ahmed.
==> http://fokusjabar.com/2016/02/15/tur...merangi-kurdi/
--
ya spt inilah kelakuan Ikhwanul Munafiqin Turkerek yg punya cabang di mari...
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.9K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan