Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dionlanangAvatar border
TS
dionlanang
TNI Gadungan Kembali Berulah, Saat Ditangkap Polisi Sampai Koordinasi ke PM TNI AD

sumber: Tribunnews.com

Belum hilang di ingatan banyak orang tentang kasus yang berhasil dibongkar oleh Polres Mojokerto Jawa Timur, tentang seorang kuli bangunan yang berhasil memperdaya beberapa janda termasuk seorang dosen hingga sampai berhubungan badan dengan modus ngaku-ngaku  sebagai anggota Komando Pasukan Katak dari TNI AL yang berdinas di Lantamal V Surabaya. Aksinya terbongkar karena melakukan pencurian terhadap barang-barang milik korban.
BACA JUGA: Inilah Deretan Cover Majalah Tempo Yang Sensasional
Dikutip dari Tribunnews.com (29/2/2020), Kali ini kasus serupa kembali terjadi dan dilakukan oleh seorang pria yang mejadi seorang TNI AD Gadungan. Kejadian kali ini terjadi di kota Semarang Jawa Tengah, seorang pemuda bernama Solikhin (27) ditangkap dan diamankan di Polsek Semarang Barat pada kamis 27/2/2020 sekitar pukul 18:00 WIB.

Spoiler for spoiler:

Dikutip dari Tribunnews.com (29/2/2020), Pelaku diamankan Polisi karena akan menggasak sebuah motor di wilayah Semarang Barat, ketika diamankan pelaku mengenakan seragam TNI AD, Polisi dari Polsek Semarang Barat sampai harus berkoordinasi dengan Polisi Militer dari TNI AD setempat. Namun ketika ditelusuri oleh anggota Polisi Militer akhirnya diketahui jika Solikhin merupakan TNI Gadungan. Solikhin sendiri diketahui merupakan warga Bangsari Kab. Gerobogan Jawa Tengah, dan ternyata ia juga DPO di Polres Gerobogan.
BACA JUGA: HP Sering Lemot Saat Hujan? Ini Alasan nya
Spoiler for spoiler:

"Iya kemarin ditangkap di sini (Semarang). Ternyata, TNI Gadungan itu merupakan buronan Polres Gerobogan, Kami (Polsek Semarang Barat) di sini hanya membantu menangkap saja. Sisanya, proses hukum diserahkan ke Polres Gerobogan, Dia hanya pakai seragam doang. Bukan prajurit beneran, Barang bukti berupa seragam TNI pun sudah dibawa oleh penyidik Satreskrim Polres Gerobogan, soal kasus nya kami tidak tahu" Ujar Kapolsek Semarang Barat Kompol Iman Sugiantoro.


(Sumber: Tribunnews.com29/2/2020)

Hal ini penting atensi bagi kita bersama, baik laki-laki maupun perempuan, apabila ada orang yang mengaku sebagai Anggota TNI harus dianalisa betul dia tentara beneran atau tidak, jangan cuma hanya melihat dari penampilan semata. Pakaian loreng bisa dibeli, sepatu tentara juga bisa dibeli. Namun itu tidak menjamin jika ia adalah anggota TNI beneran. Pertama dilihat dari cara makan nya, masih makan cara bebek atau tidak. Pelajaran awal seorang tentara adalah belajar cara makan, Tentara tidak akan makan dengan cara bebek (mulut mendekati sendok), Namun tentara makan dengan sendok mendekatai mulut. Kedua lihat cara nya berkomunikasi, tentara tidak mbuled kalau bicara. Ketiga lihat KTA (kartu Tanda Anggota), kalau untuk meminta lihat KTA tidak berani, paling tidak lihatlah KTP nya. Jangan sampai justru kita dikibuli oleh TNI GADUNGAN yang banyak berterbangan di dimana-mana.
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


Quote:


sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
8.7K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan