Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lina.whAvatar border
TS
lina.wh
Mugunghwa, Bunga Khas dari Korea Selatan


Bagi pecinta tanaman terutama bunga, pasti sedikit paham tentang bunga mugunghwa. Bunga mugunghwa merupakan bunga yang berasal dari negara Korea Selatan. Bahkan bunga mugunghwa telah dijadikan sebagai bunga nasional yang menggambarkan negara tersebut. Nama lain bunga mugunghwa adalah rose of sharonatau nama ilmiahnya hibiscus syriacus.


Terus terang Gan/Sist,walaupun saya suka tanaman, terutama jenis bunga tetapi saya belum pernah melihat bunga mugunghwa ini secara langsung. Karena bunga mugunghwa ini jarang ada di Indonesia. Ehem!!! Bunga-bunga khas Indonesia saja, belum saya lihat semua. Contohnya, bunga raflesia arnoldi. Padahal raflesia arnoldi di Kebun Raya Bogor sering berbunga.


Ok Gan/Sist,kembali ke bunga mugunghwa. Bentuk bunga mugunghwa ini mirip seperti bunga sepatu, yaitu seperti vas dan ranting-rantingnya bisa mencapai tinggi dua meter hingga empat meter. Warna bunganya bermacam-macam, antara lain putih, merah jambu, merah, dan ungu.



Sumber gambar : di sini



Sumber gambar : di sini



Sumber gambar : di sini


Kembang bunga mugunghwa ini sederhana, tidak meriah ataupun harum. Tetapi bunga mugunghwa dikenal tangguh dan bisa bertahan dari serangan penyakit maupun serangga. Bunga mugunghwa ini juga tetap segar dalam berhari-hari, Gan/Sist!Sifatnya yang bisa tetap segar dalam berhari-hari inilah yang menginspirasi rakyat Korea Selatan di saat mengalami penderitaan akibat penjajahan.


Konon katanya, pada zaman dahulu bunga mugunghwa ini juga sangat disukai oleh masyarakat Korea Selatan. Karena masyarakat Korea Selatan percaya bahwa bunga mugunghwa memiliki makna yang dalam bagi negara mereka. Bunga mugunghwa juga dijadikan sebagai bunga nasional oleh negara Korea Selatan sesaat setelah penjajahan bangsa Jepang. Bahkan, masyarakat Korea Selatan sempat menanam bunga mugunghwa secara luas di wilayah Korea Selatan sebagai simbol perlawanan untuk menyuarakan kemerdekaan. Wah,semangat masyarakat membara ya, dengan memgambil makna positif dari bunga mugunghwa ini.


Selain itu, menurut masyarakat Korea Selatan bunga mugunghwa juga merupakan simbol ketekunan, kelembutan dan keteguhan. Sssttt!Saya jadi penasaran nih, tentang perawatan/penanaman bunga mugunghwa. Yah, walaupun belum bisa menanam, hanya sekedar ingin tahu saja. Hhmm mungkinkah serumit merawat bunga anggrek? Ah, entahlah!


Nah,bagi Gan/Sist yang ingin melihat bunga mugunghwa secara langsung, bisa berkunjung ke negara Korea Selatan. Bunga mugunghwa biasanya mekar pada bulan Juli hingga bulan Oktober. Ayo, semangat Gan/Sist! Selain bisa melihat bunga mugunghwa secara langsung, pastinya Gan/Sist bisa melihat artisnya secara langsung. Apalagi bagi Gan/Sist penggemar drakor. Kalau saya, mikir berkali-kali untuk berkunjung ke negara tersebut. Ehem!!! Biayanya pasti mahal, gak tahu nih, saya harus nabung berapa lama.


Ok, Gan/Sist!Itu saja thread singkat dari saya. Terima kasih buat yang sudah mampir. Jangan lupa bersyukur untuk nikmat hari ini.

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Referensi :
1. Opini Pribadi
2. Di sini

Diubah oleh lina.wh 16-08-2020 02:51
miftakhana
ismilaila
Bisri767
Bisri767 dan 50 lainnya memberi reputasi
51
6.1K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan