Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Persiapan Lintasan Balap Formula E, Sebagian Cobblestone Monas Diaspal
Deputy Director Communications Formula E PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hilbram Dunar mengatakan pengaspalan yang dilakukan pada Jumat (21/2/2020) malam hanya sementara.



Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berbenah dan mulai melakukan berbagai persiapan jelang ajang balap mobil Formula E. Pengaspalan dilakukan untuk membuat lintasan balap.

Pantauan Suara.com di lokasi, pengaspalan cobblestone dilakukan di dekat pintu timur Monumen Nasional (Monas), atau sekitar 150 meter dari pintu masuk.

Bagian yang diaspal baru sedikit. Panjangnya hanya sekitar 15 meter dengan lebar 4 meter. Pengaspalan dilakukan tepat di atas batuan cobblestone yang dijadikan alas di pelataran Monas selama ini.

Sebelum diaspal, tampak kain furin putih digunakan sebagai dasar. Setengah bagiannya juga diaspal lebih dari sekali. Ini bisa dilihat dari bagian yang lebih tinggi dari bagian lainnya.

Deputy Director Communications Formula E PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hilbram Dunar mengatakan pengaspalan yang dilakukan pada Jumat (21/2/2020) malam ini hanya bersifat sementara. Pihaknya tengah melakukan uji coba persiapan lintasan.

Ada dua jenis aspal yang diuji coba, yakni geotextilt dan sandsheet. Pihaknya ingin mengetahui mana jenis yang cocok untuk balapan 6 Juni nanti.

"Semalam adalah uji coba pengaspalan dengan dua metode, satu sandsheet, dua geotextile," ujar Hilbram saat dihubungi, Sabtu (22/2/2020).

Ditambahkan Hilbram, rencananya lintasan yang diaspal ini akan dikembalikan ke semula. Dari dua jenis ini juga akan ditentukan mana yang lebih baik jika harus dikembalikan.

"Untuk menentukan mana yang paling efektif apabila nanti dikembalikan ke cobblestone," jelasnya.

Uji coba ini sedianya akan berlangsung hingga 26 Februari mendatang. Seteah itu, pihaknya akan mengkaji kembali hasil uji coba tersebut.


+

eventnya pasti ramai penonton dan diklaim sukses...biasalah perdana

Tahun depannya kemungkinan mulai terlihat:nyantai
Diubah oleh extreme78 22-02-2020 15:30
areszzjay
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan