Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kelayan00Avatar border
TS
kelayan00
Ada Apa Dengan Mimpi? Apakah Mimpi Punya Arti?

Gansist pernah bermimpi? Jawabnya pasti pernah.

Ada yang menganggap mimpi hanyalah bunga tidur. Seperti halnya bunga kebanyakan, bunga tidur juga bisa memberikan warna tersendiri bagi perasaan. Bunga itu akan terbawa saat bangun pagi. Ada dua kemungkinan. Tergantung mimpinya apa tadi malam. Mimpi senang bisa membuat bibir tesenyum gembira. Mimpi buruk bisa membuat bibir cemberut.

Ada yang menganggap mimpi adalah jelmaan alam bawah sadar yang mengendap sewaktu kita menjalani kehidupan di siang hari. Persoalan yang kita hadapi di siang hari, yang menyita perhatian, waktu dan pikiran akan masuk ke alam bawah sadar, kemudian akan muncul kembali sewaktu kita tidur. Mimpi indah ataupun mimpi buruk tergantung mana yang lebih dominan yang mengendap di alam bawah sadar.
Quote:

Ada juga yang menganggap mimpi adalah gambaran di masa yang akan datang. Mimpi bisa ditafsirkan. Bisa diprediksi dan dihubungkan dengan apa yang akan terjadi pada diri yang bermimpi atau orang lain yang ada di mimpinya.

Mereka yang beranggapan demikian bukan tanpa alasan, sebab pada zaman Nabi Yusuf juga sudah ada tentang mimpi yang menjadi gambaran di masa yang akan datang. Sering diceritakan. Waktu itu sang raja bermimpi melihat tujuh ekor sapi betina yang gemuk-gemuk dimakan tujuh ekor sapi betina yang kurus-kurus dan tujuh bulir (gandum) yang hijau dan tujuh bulir lainnya yang kering. Nabi Yusuf, yang sebelumnya sudah diberitahu tentang makna mimpi tersebut oleh Yang Maha Kuasa kemudian mentakwilkannya. Dan benar, masa itu pun datang seperti yang ditakwilkan Nabi Yusuf.

Nabi Yusuf adalah seorang Nabi. Perbuatan dan ucapan beliau pasti selalu dalam bimbingan Yang Maha Kuasa. Tentu beda dengan mereka yang bukan siapa-siapa, yang katanya bisa menafsirkan mimpi. Tidak tau siapa yang jadi pembimbing mereka.

Spoiler for Cerita mimpi bikin geli:



Quote:


Mimpi adalah bunga tidur. Tak usah risau dengan mimpi. Sebab mimpi hanyalah bunga tidur.

Mimpi adalah jelmaan alam bawah sadar. Mimpi akan indah apabila kita bisa mengendalikan emosi saat menghadapi masalah. Begitu pula sebaliknya, mimpi buruk akan selalu muncul apabila hati dan pikiran kita tidak tenang.
Quote:

Ingin mimpi indah?
Tersenyumlah sebelum tidur. Dan jangan lupa berdo'a.

Mimpi adalah gambaran masa yang akan datang. Inilah yang harus hati-hati. Hanya orang istimewa saja yang bisa menafsirkan mimpi. Salah tafsir malah bisa menyesatkan.


Salam,
Semoga selalu mimpi indah.
Diubah oleh kelayan00 21-02-2020 00:00
4iinch
embunsuci
c4punk1950...
c4punk1950... dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.4K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan