Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sintamustikaAvatar border
TS
sintamustika
Warga Portugal Digrebek Warga Saat Kencan Dengan Janda, Pasangannya Bantah Mesum
Selamat Datang di Thread ane gansis

(ilustrasi penggrebekan)

Quote:


Grebek menggrebek ini nampaknya jadi hal yang sudah sering dilakukan ya. Apalagi di Indonesia memang tabu dengan yang namanya kumpul kebo atau serumah dengan yang bukan suami istri.

Tapi ini juga jadi keresahan tersendiri, mengingat mesum itu urusan keduanya karena mau sama mau. Bukan keterpaksaan seperti pemerkosaan karena salah satu pihak enggan untuk berbuat.

Tapi selalu saja ada penggebrekan. Memang sih masih pro dan kontra antara kejadian tersebut. Sebagian merasa risih karena memang dalam agama tak pantas dilakukan, dan itu dalam agama apapun. Terutama daerah di Indonesia yang mayoritas muslim sangat terganggu dengan tindakan orang orang yang mesum ini. Tidak seperti wilayah negara bagian barat yang menganggap itu gal yang lumrah terjadi.


Padahal kedua pasangan itu sudah diingatkan ya, melihat memang banyak warga yang sudah risih dengan kelakuan mereka. Tapi malah terulang kembali, dan akhirnya penggebrekan terjadi. Apa ngga tambah malu tuh?

Ya meskipun si Janda mengaku belum melakukan hubungan intim, dan mengaku hanya berpelukan dan berciuman. Waduh kan malu gan, ngakunya hanya melakukan itu saha. Diluar itu siapa yang tau meskipun bukan urusan kita juga. Tapi sebagai warga negara Indonesua yang baik memang seharusnya mentaati budaya yang ada dan ngga seharusnya semena mena kan?

Lalu bagaimana kita menyikapi hal ini gansis? Apa penggrebekan kepada pasangan yang belum menikah memang harus ada atau dibiarkan begitu saja? Karena itu urusan perseorangan. Bukan seperti korupsi yang merugikan banyak orang. Bukan juga seperti konsumen narkoba yang meresahkan karena memperburuk keadaan masa depan bangsa. Dan bukan juga seperti penculikan anak yang merugikan orang tua.

Ini soal hubungan keduanya yang sama sama memiliki cinta? Ya cinta mereka berdua dan yang rugi kalau hamil sebelum menikah juga mereka dan keluarganya sendiri. Tapi kalau memang si lelaki mau bertanggung jawab juga ngga jadi masalah sebetulnya!

Tapi ya kembali ke budaya kita yang masih memegang kearifan lokal. Bahwa yang belum menikah tidak boleh serumah ya walau hanya sekedar menginap semalam dua malam. Kata mama itu berbahaya.

Oke tinggalkan komentar kalian dibawah. Terima kasih sudah mampir di thread ini. Semoga informasi ini bermanfaat
emoticon-Shakehand2
dellesology
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.6K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan