Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SpicyAngelAvatar border
TS
SpicyAngel
Peraturan yang Wajib di Ikuti Artis Korea! Atau Akan Dilepas Keartisannya?



Hello Gansis! 안녕 (An-nyeong)!

Di thread kali ini saya akan membahas mengenai dunia keartisan korea yang Gemilang di Kancah Internasional, dan ternyata banyak sekali peraturan yang harus dilakukan oleh artis artis korea ini lho Gansis! Dan jika aturan ini dilanggar maka karirnya di dunia keartisan akan dilepas? Bandingkan sendiri dengan Indonesia ya Gansis!

Wah Gansis, apa sajakah peraturan tersebut?

Artis Korea Dilarang Menunjukkan Tato Pada Acara TV



Sama seperti adanya sensor, ini juga termasuk sensor untuk menyajikan nilai budaya dan moral yang baik untuk dunia pertelevisian Korea.

Untuk sensor Benda Tajam, Wajah tersangka, korban masih tetap dilakukan. Juga untuk Idol yang bertato. Jadi, idol atau pengisi acara harus menutup tato mereka selama ada di acara televisi.

Kalau di Indonesia? Pria bertato bebas tayang kah Gansis? Mungkin kalau diterapkan di Indonesia bagus juga ya, melihat mayoritas penduduk Indonesia itu Islam dan biar tidak dicontoh oleh anak anak.

Artis Korea Harus Berbicara dengan Sopan di Layar Kaca


Hal Ini mungkin agak sama seperti di Indonesia, namun di Korea mungkin lebih ketat karena harus menggunakan Bahasa yang formal dengan intonasi yang sama setiap talentnya yang berbicara.

Mereka cenderung harus memberikan tayangan dengan Bahasa Korea yang formal dan sopan. Di Korea, strata dan tingkatan sangat penting. Mulai dari masalah usia, status sosial, hingga hubungan antar senior dan junior harus jelas dan harus mengunggulkan tingkatan yang lebih tinggi. Sekali melanggar aturan ini, artis bisa dikecam publik.

Kalau di Indonesia sendiri menggunakan bahasa campur sih, ya formal dan informal, tapi penggunaan bahasa gaul dan serapan masih banyak sekali ya Gansis!

Artis Korea Harus Memiliki Citra yang Baik

Di Korea, Artis harus memiliki citra yang baik dan sopan. Artis yang memiliki citra buruk atau yang pernah terlibat dalam kasus kriminal atau skandal berat biasanya akan mendapat kecaman dari publik dan membuat karier sang artis terancam berhenti.



Yoo Seung Joon pernah mengalami Kejamnya kecaman publik Korea Selatan. Penyanyi ini pindah kewarganegaraan demi menghindari wajib militer, oleh karena itu dia diusir dari Korea Selatan dan tidak diperbolehkan kembali.



Leader idol grup Shinee yaitu Onew, juga pernah terjerat kasus pelecehan seksual di sebuah klub malam. Malam itu Onew sedang asyik berpesta di klub malam sambil menenggak alkohol.

Seorang wanita di klub malam tersebut kemudian melaporkan Onew karena telah melakukan pelecehan seksual kepadanya.

Kalau di Indonesia, artis yang terjerat kasus malah naik daun, dan istilahnya banyak pansos buruk biar terkenal, setelah viral malah bisa berkecimpung di dunia pertelevisian Indonesia. Hmm butuh diperbaiki gak sih Gansis? Tulis di Komentar!

Adanya Pengajuan Revisi UU Penyiaran, Kriminal Dilarang Berkarier di Industri Hiburan

Perwakilan dari Dewan Korea Selatan yaitu Oh Young Hoon mengajukan revisi UU Penyiaran yang isinya melarang artis dengan catatan kriminal untuk kembali ke layar kaca. Ini sangat baik untuk membuat jera para artis yang ingin berlaku kriminal ya Gansis!



Artis dibawah umur memiliki beberapa aturan






Di Korea banyak sekali artis dibawah umur loh Gansis! Terutama Idol KPOPnya yang mempunyai banyak sekali artis dibawah umur.

Artis di bawah usia 15 tahun, hanya diperbolehkan bekerja kurang dari 35 jam dalam sepekan dan dilarang mengikuti acara televisi lebih dari tengah malam.

Hohohoy Bagaimana Gansis? Banyak aturan yang harus diikuti oleh artis korea berhubungan dengan dunia keartisan.

Unik dan memang ternyata ada aturan sendiri yang harus dipenuhi Artis Korea agar karirnya tetap bisa berjalan dengan baik.

Sekian pembahasan kali ini, tulis opini kalian di kolom komentar!
Jangan Lupa Cendolnya!


Sumber

Diubah oleh SpicyAngel 18-02-2020 10:00
Rain171
Rain171 memberi reputasi
1
694
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan