Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
Dokter Cantik Mirip 'Chun-Li' Ini Ikut Bertarung Melawan Virus Corona


Semua orang di seluruh dunia belakangan ini sedang dihantui oleh wabah virus corona yang telah menyebar dari kota Wuhan ke beberapa wilayah lain di Tiongkok. Bahkan menurut kabar terakhir, total sudah ada 28 negara lain yang juga telah positif terdampak virus corona.

Dan ketika semua negara sedang bergerak cepat membuat vaksin untuk mengatasi wabah mengerikan ini, siapa sangka kalo ternyata ada juga sosok 'Chun-Li' yang ikut terjun langsung membantu orang-orang dalam menghadapi wabah virus corona. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)



Sosok tersebut ialah Yuan Herong, seorang bodybuilder wanita asal provinsi Shandong, Tiongkok yang sebelumnya sempat terkenal di media sosial lantaran penampilannya saat cosplay dibilang sangat mirip Chun-Li, salah satu karater dalam game Street Fighter. Namun melihat penampilan Yuan Herong yang bertubuh kekar bak atlet ini pasti banyak yang tidak menyangka kalo dia ternyata juga adalah seorang dokter.

Hal ini diketahui setelah Yuan Herong mendokumentasikan pengalamannya pada saat merawat pasien di Qingdao dimana ia bekerja sebagai dokter di sebuah klinik pengobatan tradisional Tiongkok. Dokter berotot ini juga berbagi perhatiannya untuk membantu memerangi epidemi virus corona melalui akun Instagram miliknya.



"Saya adalah seorang dokter. Harus berada di garis depan. Saya lakukan yang terbaik untuk membantu epidemi ini." Tulis Yuan Herong dalam sebuah postingan di Instagram pribadinya.

Ia juga menambahkan, ada 171 kasus pneumonia yang telah disembuhkan namun ada 15238 kasus baru lagi yang ditemukan. Proses penyembuhan pasien dirawat melalui pengobatan tradisional Tiongkok dan pengobatan simtomatik lainnya. Tim dokter akan melakukan yang terbaik dalam perawatan pasien dan mencegah penyebarannya.



Wanita 30 tahun itu juga menghimbau agar semua orang menjaga kondisi tubuhnya apalagi di tengah maraknya wabah virus corona yang menjangkiti dunia saat ini. Virus corona memang sangat rentan tertular pada seseorang yang sistem kekebalan tubuhnya lemah.

Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan rutin berolahraga atau melakukan aktifitas fisik. Yuan Herong pun mengaku kalo dia rutin nge-gym lima kali dalam seminggu untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit (terlihat jelas dari body-nya yah). emoticon-Belo



Sejak pertama kali ditemukan pada Desember 2019 lalu, Coronavirus (2019-nCoV atau Wuhan coronavirus) telah memakan korban jiwa lebih dari seribu orang sementara puluhan ribu lainnya harus dirawat di rumah sakit.

Sikap positif yang ditunjukkan Yuan Herong mungkin bisa menjadi angin segar di tengah kepanikan semua orang terhadap wabah virus corona dan ketakutan akan kabar-kabar seram mengenai wabah tersebut yang menyebar masif di media sosial.
emoticon-cystg

Referensi:
1 . 2 . 3
Diubah oleh codename.isal 12-02-2020 05:31
4iinch
nona212
kyukyunana
kyukyunana dan 23 lainnya memberi reputasi
22
28.8K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan