Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sipin45Avatar border
TS
sipin45
Akhir Kasus Risma vs Zikria Dzatil. Ini Pertimbangan Risma Mencabut Laporannya


Hai GanSis

Tempo hari kita telah banyak membaca pemberitaan mengenai kasus Risma dengan penghujatnya yang bernama Zikria Dzatil.

Kasus tersebut santer diberitakan lantaran sang Wali Kota Surabaya, Risma, mendapat sebuah hujatan dengan sebutan 'Kodok'. Hal tersebut membuat warga yang mendukung Risma ramai-ramai untuk meminta penuntutan hukum.

Tak butuh waktu lama, akhirnya Zikria di jemput oleh pihak kepolisian. Hal tersebut membuat kepribadian wanita 3 anak tersebut berubah drastis, dari yang sebelumnya garang di media sosial, ketika tertangkap berurai air mata meminta untuk dimaafkan.

Bahkan, ketika tersadar dengan perbuatannya Zikria langsung menghapus postingannya yang menghujat Risma, bukan hanya itu saja, dirinya juga sempat menggunting kartu perdanyanya supaya tidak terdeteksi.

Namun, ibarat nasi sudah menjadi bubur, perbuatannya terlanjur di proses, meskipun sengaja menutup seluruh akun media sosialnya, seperti facebook dan instagam, sayangnya sudah ada yang melakukan screenshot sebagai barang bukti.

Ada yang pro dan kontra mengenai tindakan Risma. Pihak yang pro dengan sang Wali Kota mengatakan jika penangkaan tersebut perlu dilakukan supaya memberikan efek jera kepada pelakunya, di sisi lain pihak yang kontra menyatakan, jika yang dilakukan Risma tersebut terlalu berlebihan, sebab apabila menjadi pemimpin juga harus kuat mental untuk dihujat.

Kepala Bagian Hukum Pemkot Surabaya, Ira Tursilowati, membenarkan jika pencabutan laporan tersebut memang benar adanya, hal tersebut dikarenakan Zikria telah memohon maaf sebnyak dua kali secara khusus kepada pihak Risma dan juga warga kota Surabaya.


Quote:




Menurut Ira, meskipun pecabutan tersebut sudah dilakukan, namun Zikria Dzatil tidak langsung bebas begitu saja, sebab ada beberapa prosedur yang harus dilalu dari pihak kepolian

Selain Zikria, sang suami juga mengirimkan surat pribadi kepada Risma untuk memaafkan istrinya, sebab anak-anaknya masih butuh perhatian seorang ibu, apalagi yang paling kecil masih membutuhkan air susu ibu atau ASI.

Semoga saja ini menjadi pembelajaran bagi banyak orang. Memang negara kita ini aalah negara demokrasi,kita mengkritik boleh saja, namun hanya sebatas kebijakan yang diambil pemerintah, tanpa embel-embel kekurangan fisik.

Sumber: klik di sini


bossgeng.
4iinch
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
8
3.7K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan