Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

EnisutriAvatar border
TS
Enisutri
Deratan Ponsel yang Sudah Menemani Hidup Ane, Bagaimana dengan GanSis?

Sumber: pinterest

Assalamualaikum, wr. wb.

Tahun baru, awal baru, semangat baru dan jodoh yang baru pula yang terahir ini khusus jomblo yang mau move on, kalo yang udah ada pasangan harus tambah sayangnya ya. emoticon-Embarrassmentemoticon-Smilie


GanSis, kali ini ane bikin thread suka-suka, tapi yang jelas thread ini bukan untuk bahas plus minus ponsel ya, apalagi pamer, jauh banget kalo buat pamer mah, emoticon-Confusedemoticon-Big Grin


Thread ini ane buat untuk bernostalgia dengan ponsel yang sudah menemani hidup ane selama kurang lebih 14 tahun, Kalo Gansis berapa tahun ditemanin ponsel?


Awal ane punya ponsel kelas 3 SMA, Januari 2005, pada waktu itu ponsel masih jarang hanya anak-anak orang kaya aja punya. Tapi tunggu dulu, ane bukan termasuk ya, soalnya ponsel ane ini gratisan dari saudara yang kerja di Jakarta. Ane cuma kehilangan ongkir aja sekitar 100 ribuan. Dengan harga baru 700 ribuan. Ponsel apakah itu? Nokia 2300.


NOKIA 2300

Sumber:google


Waktu itu ponsel ini cukup beken karena sudah polyponic dan dilengkapi radio, tapi Gan, ponsel ini belum ane fungsikan sebagaimana mestinya. Sebab, ane kagak sanggup beli pulsanya, boro-boro pulsa, kartu perdananya aja ane dikasih juga itu. Ponsel itu hanya untuk dengerin radio, sama bunyiin ringtone. Hehehe katrok banget aku ya Gan.


Baru setelah ane lulus SMA, dan merantau di Bekasi, buat cari kerja sama ngelanjutin kuliah, ponsel itu mulai ane gunakan sesuai fungsinya. Tentunya telepon sama sms ya.


Setahun lebih ane setia sama ponsel itu, baru awal November ane ganti ponsel dengan merk lain Sony Ericsson K700i, itu pun ane harus nabung dulu, empot-empotan, dengan gaji sebulan 700 ribu buat biaya kuliah, dan keseharian, jadi untuk meninimkan pengeluaran ane berangkat kerja dan pulangnya jalan kaki emoticon-Big Grin, agar bisa kebeli itu ponsel, yang harganya kisaran 1,9 jutaan deh.

SONY ERICSSON K700I

Sumber:google

Kenapa ane berusaha ganti ponsel, bukan untuk gaya kok. Ane beli karena ane dulu pacaran LDR jadi mau gak mau obat kanget cuma kirim-kiriman foto lewat mms. Keuntung lainnya, ponsel tersebut dilengkapi internet walaupun masih lemot bisalah untuk browsing tugas kuliah. Kalo gak, pas ujian gak bisa ngerjain nyuri-nyuri browsing, dulu belum pada tau sih, browsing pake ponsel bisa, dikira cuma bisa di warnet aja, tapi jangan ditiru yaa perbuatan ane itu ndak baik Gan. emoticon-Ngakak


Oh ya keuntungan lainya yaitu ada aplikasi chatting java, yaitu mig33, mixit, awc, dll. Nah yang ane gunakan yaitu awc sama mig33, kalo GanSis gak asing sama aplikasi ini, tos! Berarti kita seumuran. emoticon-Wowcantik


Ponsel ini pun hanya bertahan 2 tahun seperti LDR dengan si mantan. Awal 2008 ane ganti lagi dengan merek yang sama Sony Ericsson K 770 i yang kameranya udah 2,5 megapixel, udah bening kalo buat foto di zamannya. Alasan ane ganti yaitu ponsel lama udah sering ngedropan, tuts yang tengah buat menu pilhan itu sering service, jadi beli lagi. Untung ane udah pindah kerja, perusahaan yang bonafit yang setiap 2 minggu gajian dan wow banyak lemburan. Jadi, gak terlalu ngoyo, dan gak usah sampe jalan kaki kalee 😂. Harga ponsel itu sekitar 2,3 jutaan. Ane belinya di giant Bekasi. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

SONY ERICSSON K770

Sumber: google


Ponsel ini yang paling lama menemani hidup ane dari 2008-2013. Sampai pada akhirnya ponsel rusak gak bisa hidup lagi.


Nah awal 2014 nih gan, ponsel symbiyan udah gak zaman, blackberry yang lagi naik daun, dengan tombol qwerty, tapi sumpah sampe karang ane belum pernah ngerasain ponsel itu. Ane malah beli samsung galaxi mini S 5590 warnanya putih, dan ponsel pertama ane dengan layar tuchscreen.

SAMSUNG GALAXI MINI S5590

Sumber: google

Sering sih ditanyain pin bb, tapi ane kagak gablek, dan wa waktu itu belum ada. Gak tau kenapa ponsel ane ngambek lagi, yang layarnya mencet-mencet sendiri. Pokoknya bikin esmosi. Akhirnya tahun 2015 ganti lagi Lenovo S290 ponsel android/3G.

LENOVO S290

sumber: google

Eh ... setahun lagi sayang-sayangnya sama, ponsel, anak ane yang cowok banting ponsel sampe remek. Akhirnya rusak dan ane tidak pegang ponsel lagi selama seminggu. Tapi, alhamdulillah ane dikasih ponsel kecil Nokia 103, dari anak mess yang sering main ke rumah. Waktu itu ceritanya ponsel dia ilang terus dari pada gak ada dia beli nokia 103 buat cadangan sampe nunggu gajian. Setelah gajian dia beli baru ponselnya di hibahkan ke ane, kan lumayan Gan. Bertahan lama lho dari pertengahan 2015-2017. Di tahun itu ane vakum dari dunia persosmetan.

NOKIA 103

Sumber: google


Maret 2017 ane punya rejeki, akhirnya ane beli ponsel cina, Lava iris 870 dengan harga 1,9 jutaan Gan, yang sinyalnya udah 4G, merknya asing ya Gan, Itu juga bertahan satu tahun, hancur lagi, tapi masih bisa dilihat, cuma ya gitu layarnya jadi kasar. Ceritanya gini, ponsel itu aku taruh di lemari paling atas dengan maksud biar gak kejangkau anak-anak. Tapi, tau sendiri anak cowok itu aktif sekali, manjat lemari terus ponselnya dijatuhin ke lantai Gan. Ngenes banget ya, akhirnya balik lagi pada ponsel senter, alias Nokia 103.

LAVA IRIS 870

sumber : google


Alhamdulillah awal 2019, ane beli lagi ponsel murah-murahan, Samsung jadul 3 pro, nah ponsel ini yang setia sampe sekarang Gan, walaupun ramnya hanya 2 gb, tapi bisa nulis di kaskus Gan, dan kedua anak ane sekarang tidak penasaran lagi yang namanya ponsel. Jadi aman Gan. Walaupun kadang ponsel ane megap-megap kalo kebanyakan grup di wa. Tetap ane syukuri Gan, siapa tahu dengan bersyukur nanti ane bisa beli samsung S10+, atau S10 lite aamiin emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

SAMSUNG J3 PRO

sumber: google


Ane sebenarnya tipe orang yang setia Gan. tapi karena sesuatu hal jadi ane udah habisin sederet ponsel tersebut. Bagaimana dengan GanSis, apa punya pengalaman yang sama?

Sekian dulu thread suka-suka ane ini.

Wassalamualaikum wr. wb.


Dibawah ini kumpulan ponsel yang di pake para reader, GanSis boleh ikutan nambahin juga kok
Quote Syuka Syuka
Diubah oleh Enisutri 23-01-2020 05:17
swiitdebby
NadarNadz
indrag057
indrag057 dan 42 lainnya memberi reputasi
43
6.9K
181
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan