Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Yuk Kenali Tentang Virus Corona, Sebelum Corona Menjemput!
Agan dan Sista semua pasti tau kan, kalau dunia kesehatan sedang dihebohkan dengan salah satu virus yang ditemukan di Kota Wuhan, China, pada Desember 2019 lalu dan mengancam jiwa manusia?



Virus tersebut bernama 2019 Novel Coronavirus atau yang biasa disebut dengan nama Virus Corona. Meskipun virus ini pertama kali ditemukan di Wuhan, tapi penyebaran virus ini sangat cepat, GanSis. Bahkan virus ini sudah menyebar ke daerah lain di Cina dan juga sudah menyebar ke negara-negara lain loh.

Virus Corona adalah virus yang akan menyerang sistem pernapasan, GanSis. Penderitanya akan mengalami beberapa gejala, mulai dari gejala yang ringan hingga gejala berat. Gejala ringan adalah gejala yang dialami oleh penderita yang baru terinfeksi virus, gejala ringan yang akan dialami oleh penderta adalah hidung berair, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan, dan juga demam. Sedangkan untuk gejala berat yang dialami oleh penderita corona adalah demam tinggi, batuk berdahak hingga berdarah, sesak napas, dan juga nyeri dada.



Asal usul Virus Corona ini diduga berasal dari hewan yang akhirnya menular ke manusia, GanSis. Pernyataan ini dinyatakan oleh Peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China (CDC), mereka mengtakan bahwa Virus Corona berasal dari Pasar Seafood Huanan di Wuhan yang ternyata juga menjual berbagai macam hewan liar seperti anak serigala, rubah, hingga burung merak. Kondisi pasar basah ini adalah salah satu penyebab mudahnya terjadi penyebaran virus yang berasal dari hewan liar tersebut terhadap hewan-hewan lainnya, baik yang masih hidup ataupun hewan-hewan yang sudah mati. Bahkan penularan tersebut juga sangat mudah terjadi terhadap orang-orang yang ada di sana, loh.

Duh, serem banget deh kalau denger Virus Corona, soalnya udah banyak nyawa melayang akibat virus ini. Semoga virus ini ga sampe masuk ke Indonesia deh ya, dan semoga orang-orang yang terjangkit Virus Corona segera sembuh.



Oh iya, kalau Agan dan Sista mau tau lebih lanjut mengenai Virus Corona, coba dengerin PODSYANDU (PODCAST KESYEHATAN TERPADU)bareng Dokter Sotya di episode perdana, Sebelum Corona Menjemput. PODSYANDU adalah program KASKUS Podcast yang akan bagi-bagi info mengenai kesehatan. Jadi pantengi terus ya, karena pasti banyak banget deh manfaat yang bisa GanSis dapatkan di Podsyandu.

podcast-episode
tata604
lina.wh
pabloo
pabloo dan 18 lainnya memberi reputasi
17
6.2K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan