Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Cara Agar Memori Hp Tidak Penuh Akibat Aplikasi WA, Ampuh juga Untuk Hemat Kuota!


Sumber: sini

Selamat siang Agan dan Sista di hari Minggu yang cerah ini.


Di era teknologi seperti sekarang ini pasti orang tidak asing menggunakan aplikasi berkirim dan berbalas pesan yakni WA(Whatsapp). Apalagi WA ini memang banyak diunduh dan digunakan oleh hampir semua orang yang menggunakan smartphone. Dalam aplikasi WA sendiri memang punya banyak fitur yang memanjakan penggunanya selain untuk mengirim pesan. Misalnya saja video call, membuat status, membuat grup online dan juga mengirim pesan makin hidup dengan emoticonnya yang makin beragam.

Namun, Gansist dibalik kelebihan dari aplikasi WA ini pastinya ada kekurangannya. Salah satu problem yang kerapkali dikeluhkan oleh kita Gansist dan mungkin hampir semua penggunanya adalah banyaknya chat di aplikasi tersebut bisa membuat memory atau storage di smartphone kita jadi lemot atau kurang responsif. Itu kalau hanya sebatas teks atau pesan yang masuk. Lantas bagaimana kalau yang data yang masuk itu berupa unduhan video atau foto yang kadang secara otomatis langsung masuk dan memakan banyak ruang di smartphone kita. Memory atau storage yang penuh memang sangat berdampak pada sistem yang bisa tidak berfungsi atau lebih lambat (lemot). Selain itu dampak lain yang dikeluhkan adalah kuota yang cepat habis karena tersedot oleh pengunduhan otomatis di aplikasi WA tersebut. Oh, ya ketimbang harus uninstal aplikasi yang sangat bermanfaat ini alangkah baiknya kita menggunakan cara lain yang lebih efisien dan praktis, daripada harus menghapus file data satu persatu.

Langkah yang paling tepat digunakan adalah memberhentikan/ stop pengunduhan di aplikasi WA secara otomatis. Cara ini akan memudahkan kita untuk menghemat ruang di memori internal, jadi kita bisa memilih kira-kira file apa yang benar-benar dibutuhkan.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Hasilnya adalah aplikasi WA tidak akan lagi mengunduh dan menyimpan file secara otomatis. Bukan hanya Gansist bisa menghemat ruang storage/penyimpanan pada smartphone, tetapi sekaligus juga untuk menghemat kuota data yang Gansist pakai. Selamat mencoba semoga bermanfaat.


Sumber: opini pribadi dan sini,sini 2
Diubah oleh Richy211 02-02-2020 06:14
NadarNadz
GutSchreiben
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan