Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

evihan92Avatar border
TS
evihan92
Outbound Seru di Sungai Desa Pulesari
Agan sista suka outbound? Atau main di sungai? Kalau suka dua-duanya, ini ada tempat asyik untuk gansis. Pulesari, desa yang punya tempat outbound di sungai.

Apa sih istimewanya Pulesari?


Sumber gambar : menpan

Menurut info yang ane dengar, dulunya Pulesari ini terdampak erupsi Merapi. Karena kerusakan yang dialami, desa ini mendapat bantuan dana dari luar negeri untuk pemulihannya. Tapi, kalau dana itu dibagi, per orang hanya mendapatkan Rp.200.000,- saja.

Agar lebih bermanfaat, maka dana itu digunakan untuk membuat tempat outbound, termasuk arena di sungai. Dengan demikian, warga akan mendapatkan lebih banyak pemasukan dari outbound.

Oh ya, sungai di desa ini tidak dalam karena langsung dari sumbernya. Juga bersih karena setiap hari dibersihkan. Tidak ada polutan yang mencemarinya.

Jadi, apa saja yang ada di tempat outbound ini?

Sabar, gansis. Sebelum ke sungai, pemanasan dulu, dong. Nah, di pendopo yang lumayan luas, kita main-main dulu untuk melatih konsentrasi. Permainannya asyik meskipun sederhana.

Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok harus mengucapkan kata sesuai perintah instruktur. Kalau keliru, maka akan dihukum dengan ditempeli kertas label harga oleh peserta lainnya.

Jadi, yang paling sering melakukan kesalahan, akan penuh label wajahnya. Seru, kan, gansis?

Ada yang lebih seru lagi. Game berhadiah sekeranjang penuh salak. Agan sista ke sini saja ya biar tahu serunya seperti apa? 😄 Kalau ane ceritakan semua jadi nggak surprise lagi dong 😁



Yang pertama, ada jembatan bambu dan jembatan tali yang menyeberangi sungai. Agan dan sista bisa menguji kemampuan untuk menjaga keseimbangan di sini. Asyik, 'kan?

{thread_title}


{thread_title}


Selain itu, agan sista akan melalui hujan buatan. Jadi, sedang hujan atau tidak, tetap saja gansis akan basah kuyup. Makanya jangan lupa bawa pakaian ganti, ya.



Apakah hanya itu?

Jangan khawatir, masih ada lagi yang mengasyikkan. Gansis akan menemui tembok tinggi di sungai dan harus memanjat untuk bisa naik.



Bagaimana, gansis? Mengasyikkan, bukan? Itu belum semuanya, lho. Masih ada lagi. Tapi, kan jadi kurang afdhol kalau semuanya ane ceritakan di sini.

Yang afdhol itu, agan sista langsung saja ke sana, supaya bisa outbound sambil main di sungai.

Setuju, Gansis?

Oh, penasaran di mana letaknya desa Pulesari?

Oke, ane kasih tahu, ya. Desa Pulesari ini terletak di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sudah tahu, kan? Yuk, cuuus berangkat 😄

Sumber : opini pribadi
Gambar : menpan & koleksi pribadi
Video : koleksi pribadi
Diubah oleh evihan92 26-12-2019 11:54
denbagoes01
nurulnadlifa
nona212
nona212 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
4.5K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan