Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Korban Terus Bertambah. Ini Fakta-Fakta Ganasnya Virus Corona yang Wajib Anda Ketahui
Saat ini dunia sedang menghadapi ancaman serius dari serangan Novel Corona Virus atau 2019-nCoV. Virus ini terkategori amat berbahaya, sebab penyebarannya tergolong cepat dan dapat menyebabkan kematian pada orang yang terinfeksi. 

Berikut ini adalah deretan fakta dari keganasan virus corona yang wajib kita ketahui:

1. Kemunculan virus corona berasal dari kota Wuhan, provinsi Hubei, China sejak 31 Desember 2019. Penyebarannya tergolong cepat. Dilansir dari kompas.com (26 Januari 2020), virus corona sudah menyebar hingga ke beberapa negara lain:  Australia, Prancis, Singapura, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, Malaysia, Nepal, Thailand, Hong Kong, Makau, Amerika Serikat, dan Vietnam serta Kanada.

 

2. Kota Wuhan berubah bak kota mati. Akses keluar dan masuk kota Wuhan ditutup. Jalanan tampak sepi. Roda perekonomian jadi terganggu. Banyak toko-toko tutup. Orang-orang takut keluar rumah.



3. Pada hari sabtu 25 Januari 2020 pemerintah Hong Kong menetapkan status penanganan penyebaran Virus Corona naik menjadi level 'darurat'. Hal ini disampaikan oleh Eksekutif Hong Kong Carrie Lam.

4. Jumlah korban jiwa karena Virus Corona terus bertambah. Dilansir dari cnbcindonesia.com (27 Januari 2020)Virus Corona telah merenggut 80 nyawa dan 2.300 orang dinyatakan positif terinfeksi.



5. Keganasan virus ini menyerang tak pandang bulu. Seorang dokter bernama Liang Wudong yang bertugas di Rumah Sakit Xinhua Hubei terinfeksi virus corona dan mengembuskan nafas terakhir pada sabtu pagi 25 Januari 2020.

6. Jumlah korban meninggal dunia bisa mencapai 65 juta dalam 18 bulan. Begitulah hasil simulasi ilmuwan di John Hopkins Center for Health Security apabila virus Corona mencapai skala pandemi.

7. Sampai saat ini belum ada obat, antivirus atau vaksin untuk mengobati maupun menangkal virus corona.

=-=-=-=-=-=-=-=


"Ya Tuhan, ampunilah dosa-dosa kami. Kami mohon segeralah cabut musibah mengerikan ini. Aamiin."



Sumber2: cnbcindonesia.com (27/01/2020)


falin182
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan