Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

presisi.coAvatar border
TS
presisi.co
Calon Sarjana Drop Out dari YouTube Akibat Plagiasi Konten


Presisi.co - Kasus plagiasi yang dilakukan oleh channel YouTube Calon Sarjana, akhirnya membuat akun pemilik lebih dari 12 juta subscribers itu dihentikan oleh YouTube atas klaim pelanggaran hak cipta dari pihak ketiga.

Sebelum “drop out” dari YouTube, Calon Sarjana dikabarkan menjiplak konten milik YouTuber JT. Walau telah meminta kepada pihak JT, faktanya kasus plagiasi yang cukup banyak dilakukan oleh Calon Sarjana, berakhir pada penutupan channel YouTube mereka.



Nah, gak sampai disitu aja nih. Baru-baru ini ya, JT juga nyerang balik Calon Sarjana yang baru di DO oleh YouTube University di konten terbarunya.



I Terminated a YouTuber with 13 Million Subs... #perihgaktuh

Selidik punya selidik, Channel YouTube Calon Sarjana yang biasa menampilkan konten-konten informatif itu memiliki beragam keluarga channel lain seperti akun YouTube Calon Ilmuwan, Calon Professor dan calon-calon lain.

Sebelum di Banned oleh YouTube, Calon Sarjana dikenal sebagai salah satu konten yang memplopori konten Top 5. Namun, akibat melakukan rebranding video dari berbagai source atau sumber dari channel YouTube lain hingga thumbnail atau cover utama video, Calon Sarjana, dipastikan out dari YouTube.



Belajar dari kasus ini, belajar mengapresiasi karya kreatif orang lain adalah penting. Hindari plagiasi dan teruslah mencoba untuk membuat karya-karya yang orisinil. Setidaknya, kalian bisa mengikuti jejak para YouTuber panutan terhadap jenis konten yang dimilikinya.

Sumber Media

https://presisi.co/read/2020/01/23/3...lagiasi-konten
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan