Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

askakaAvatar border
TS
askaka
Gak Cuma Wanita Loh, Ternyata Pria Juga Bisa PMS!
Hai semua, kembali lagi nih sama ane Askaka. Kali ini ane bakal bahas tentang PMS pada pria. Eh, emamg bisa? Yuk simak!


Sumber:

Siapa sih yang gak tau sama Premenstrual syndrome atau lebih dikenal dengan (PMS)? Biasanya wanita yang sering mengahadapi PMS ini dibuat uring-uringan. Tapi kalian pernah gak liat pria yang uring-uringan dalam waktu tertentu? Dan nyatanya pria juga bisa mengalami PMS.

Eits, jangan salah paham dulu. PMS pada pria tidak berkaitan dengan persiapan rahim dan sel telur. PMS pada pria ini bisa disebut dengan IMS (irritable male syndrome).

Jadi, IMS disebabkan karena turunnya kadar testoteron yaitu hormon yang dapat mengendalikan libido pria. Dan hormon ini cenderung paling tinggi pada pagi hari.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan hormon testosteron menurun seperti, stres, pola makan yang tak beraturan, begadang, dan hal-hal negatif lainnya.

Saat IMS, pria juga mengalami perasaan seperti wanita yang sedang PMS baik emosional maupun psikis. Pria menjadi sering murung dan marah-marah, bahkan pria yang sedang IMS juga bisa merasa sangat depresi, cemas, dan rendah diri.


Sumber:

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar terhindar dari gejala IMS seperti, berolahraga rutin, memperbaiki pola makan, tidur dengan jam waktu yang cukup, dan untuk yang sudah memiliki istri juga dapat rutin meningkatkan aktivitas hubungan intim.

Dan untuk para wanita, jika kalian melihat anggota kalian mengalami gejala IMS kalian dapat membantunya dengan memberi dukungan dan pengertian, mengajaknya berbicara dan mendengarkan keluh kesahnya dengan penuh pengertian, serta cobalah mengajaknya mengurangi aktivitas yang memicu rasa stres.

Jika situasi makin mengkhawatirkan berusahalah untuk kunsultasi pada dokter. Dokter dapat memberikan resep obat untuk membantu mengontrol perubahan hormon.

"Pria mungkin tidak dapat mengandung bayi dan memiliki siklus datang bulan seperti wanita, tetapi pria juga mengalami perubahan hormonal yang sama seperti wanita," dikutip dari Daily Beast.



Sumber Sumber Sumber
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
835
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan