Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Jokowi Mulai Dikritik Pendukungnya


Metrotvnews.com, Jakarta: Koalisi para relawan pendukung Jokowi-JK yang tergabung dalam Koalisi Relawan Bersuara JKW-JK mengingatkan agar Presiden Joko Widodo melaksanakan Nawa Cita dengan sebenar-benarnya. Mereka menginginkan pembangunan merata di seluruh Indonesia.


Koordinator Relawan Thamrin Barubu dalam konferensi pers peryataan sikap koalisi menilai selama tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK belum maksimal dalam melaksanakan Nawa Cita. Mereka meminta Presiden untuk mendengarkan suara arus bawah.


Aktivis Aliansi Masyarakat Nusantara Jimmy Fritzsonda yang turut dalam konferensi pers tersebut mengatakan Presiden Jokowi selama tiga tahun memerintah berbeda dengan gayanya saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.


'Kami dukung sejak dari Solo maju menjadi Gubernur DKI. Saat jadi gubernur, Jokowi mampu menaikkan upah buruh Jakarta hingga 42%. Namun, ketika jadi Presiden malah justru tidak seperti itu. Buruh tidak diakomodasi. Presiden justru menerbitkan PP 78/2015 tentang pengupahan yang tidak memihak buruh,' keluh Jimmy.


Selain itu, menurut dia, Presiden Jokowi juga semakin sulit ditemui kelompok akar rumput.


Baca: Ikut ke Turki dan Jerman, Keluarga Jokowi Tidak Bebani Anggaran Negara


Senada dengan Jimmy, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) DKI Jakarta Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Dwi Harto dalam kesempatan tersebut menyebut pemerintahan Jokowi-JK semakin menjauh dari kalangan buruh.


'Presiden Jokowi tidak memperjuangkan kepentingan kaum buruh,' katanya.


Ia mencontohkan kebijakan terkait dengan outsourcing yang merugikan buruh. Padahal menurut dia, saat ini banyak perusahaan outsourcing yang tidak memberikan hak-hak pekerja seperti upah minimum.


Ia menambahkan, pihaknya meminta Presiden Joko Widodo kembali menegakkan trilayak seperti yang telah dijanjikan semasa kampanye, yaitu kerja layak, upah layak, dan hidup layak.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...k-pendukungnya

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jokowi akan Bahas Penanggulangan Terorisme dalam Kunjungannya ke Turki

- Presiden Ucapkan Selamat pada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh

- Jokowi Bakal Hadiri Pelantikan Gubernur Aceh

lina.wh
anasabila
anasabila dan lina.wh memberi reputasi
2
16K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan