Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Heboh Rebus Mie Instan Dengan Plastiknya, Bukti Rendahnya Kesadaran Untuk Hidup Sehat
Sesuatu yang heboh dan viral di dunia maya memang sudah tak asing lagi di masa kini. Sesuatu yang tak dianggap penting dan kurang di soroti oleh banyak orang kini menjadi sorotan banyak orang seperti halnya masalah video merebus mie instan dengan bungkusnya oleh abang penjual bakso. Beredarnya video tersebut di dunia maya memberikan respon heboh para netizen mulai dari mereka yang kaget dengan kasus demikian hingga mereka yang tak asing lagi dengan kasus video kelakuan seorang abang baso yang memasukkan mie instan bersama dengan plastiknya. Tak sedikit dari mereka para netizen membahas tentang kesehatan sendiri dimana zat plastik dalam bungkus tersebut mungkin akan menyatu dengan rebusan kuah bakso dan mungkin mengandung zat berbahaya akibat plastik yang merupakan sekali pakai direbus dalam air panas yang mendidih.

Credit : ayosemarang.com

Kasus plastik mie instan yang direbus adalah satu dari sekian banyak hal yang seringkali dilakukan oleh para pedagang makanan yang kurang peduli pada masalah kehigienisan dan juga kesehatan. Bagi ane sendiri tentunya mie instan yang direbus bersama bungkusnya oleh pedagang inilah seringkali ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, faktor kepraktisan membuat pedagang melakukan cara ini.

Bukan hanya sekedar kasus mie instan direbus bersama bungkusnya saja, hal-hal lainnya pun seringkali ditemukan. Mulai dari minyak penggorengan yang hitam pekat yang bila dibayangkan mungkin membuat selera makan berkurang. Belum lagi masalah kertas koran yang dipakai sebagai bungkus makanan terutama makanan panas dan berminyak tentunya hal tersebut tak baik untuk kesehatan. Selain itu kita akan menemukan penggunaan pemanis buatan yang berlebihan ditambahkan ke makanan dan juga MSG menjadikan jajanan di sekitar kita tak ramah untuk kesehatan kita.

Tak dapat dipungkiri bahwa di sekitar kita banyak sekali jajanan yang tidak sehat, hal ini disebabkan rendahnya kesadaran untuk menjaga hidup sehat di kalangan masyarakat. Maka tak heran bila pedagang yang membuat makanan namun tak memperdulikan aspek kesehatan makanan tersebut dan lebih mengedepankan keuntungan materi serta juga jajanan yang enak tanpa berpikir itu sehat atau tidak. Hal seperti ini seringkali membuat khawatir sebagian orang tua dan juga pihak sekolah yang memberikan imbauan atau peringatan agar tidak jajan sembarangan.

Credit : detik.net.id

Kasus mie instan direbus bersama plastiknya ini adalah sebuah PR besar untuk pemerintah agar lebih gencar sosialisasi dan penyuluhan ke masyarakat terutama kepada para pedagang untuk menciptakan jajanan yang sehat dan tak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan tubuh. Tak hanya pemerintah yang harus gencar untuk mensosialisasikan dan penyuluhan, masyarakat juga agar ikut andil membangun hidup sehat dengan menghindari jajan-jajanan yang tak sehat. Banyak beredarnya makanan tak sehat harus menjadi perhatian semua orang agar senantiasa mengingatkan satu sama lain untuk membuat makanan yang sehat dan meminimalisir membuat makanan atau jajanan yang tak sehat dan cenderung berbahaya bagi tubuh. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan