Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

munarmanshAvatar border
TS
munarmansh
Megawati sedang Membusukkan Nama KPU untuk Membongkar Ijazah Palsu Jokowi


Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri disebut sedang melakukan pembusukan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pembusukan itu lantaran KPU dituduh mengamankan ijazah palsu Presiden Jokowi.

Adalah akun facebook Bambang Tri yang membagikan narasi di media sosial pada Selasa 14 Januari 2020.

Berikut narasi lengkapnya:

"MEGA SEDANGMEMBUSUKKAN NAMA KPU UNTUK MEMBONGKAR IJAZAH PALSU JOKOWI DAN KETERLIBATAN KPU MELINDUNGI IJAZAH PALSU ITU."


Dalam unggahan terpisah, akun facebook Bambang Tri juga mengaku mendapat dukungan dari Megawati untuk membongkar ijazah palsu Jokowi tersebut. Ia bahkan berani bersumpah atas nama Tuhan yang Maha Esa.

"THE IRONY : YG DUKUNG SAYA MEMBUKA IJAZAH PALSU JOKOWI ADALAH MEGAWATI....DEMI ALLAH !," tulis akun Bambang Tri.


Penelusuran:
Dari penelusuran tim Cek Fakta Medcom.id, klaim bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sedang melakukan pembusukan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena pengamanan ijazah palsu Jokowi, adalah salah. Pula klaim bahwa Megawati mendukung pembongkaran ijazah palsu.

Hal itu dapat dilihat dari konteks ijazah palsu Jokowi. Beberapa tahun terakhir, Jokowi marak diisukan menggunakan ijazah palsu. Namun, faktanya tidak demikian.

Seperti dilansir Kompas.com pada 17 Januari 2019, Kepala Sekolah SMAN 6 Surakarta Agung Wijayanto menyatakan Jokowi merupakan lulusan sekolah tersebut. Jokowi lulus pada 1980 dengan ijazah Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (SMPP).

Semula, SMAN 6 Surakarta bernama SMPP. Sekolah ini didirikan pada 26 November 1975 pada era Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Syarief Thayeb berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 025b/0/1975 tentang Pembukaan Beberapa Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan di Provinsi Tingkat I Jawa Tengah.

"Kemudian sekolah (SMPP) menerima murid angkatan pertama baru tahun 1976. Angkatan pertama itu, termasuk di dalamnya Pak Jokowi," kata Agung.

Lima tahun setelah kelulusan Jokowi pada 1980, terjadi perubahan nama sekolah. Perubahan dari SMPP menjadi SMAN 6 Surakarta berdasarkan surat keputusan Meneteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0353/0/1985.

"Pak Jokowi lulus tahun 1980. Maka logis kalau ijazahnya Pak Jokowi bunyinya tidak SMAN 6 Surakarta. Ijazahnya Pak Jokowi masih SMPP," ujar Agung.


Megawati sedang Membusukkan Nama KPU untuk Membongkar Ijazah Palsu Jokowi

Note: [Cek Fakta] Megawati sedang Membusukkan Nama KPU untuk Membongkar Ijazah Palsu Jokowi? Ini Faktanya (Judul asli terpaksa dipotong krn melebihi batas maksimal karakter)

Astaghfirullah al-'Adzim... kadrun memang tidak ada kapoknya dalam membuat hoax. Bahkan nama Allah pun dibawa-bawa. kebencian yang akut kepada Jokowi membuat keimanan dan akal sehat mereka menghilang entah kemana. emoticon-Turut Berduka

sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
6.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan