Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Ingin Belajar Food Photography? Yuk Pelajari Triknya Biar Fotomu Menggunggah Selera!


Pernah ga kalian melihat foto makanan yang membuat kalian menggugah selera?

Mulai dari bentuk makanan itu sendiri, komposisi, dan warnanya tampak begitu indah dan eye catching sehingga menghadirkan kata “lezat” di pemikiran GanSis, walau kalian hanya melihatnya melalui foto. Ternyata untuk menghasilkan foto seperti itu tidaklah susah loh, Agan dan Sista juga bisa kok menghasilkan foto-foto makanan menggugah selera seperti itu. Coba ikuti saja tips dan trik di bawah ini.



Membuat Konsep



Hal utama yang harus kalian lakukan adalah membuat konsep. Yap! Ini penting banget, GanSis! Hal ini dilakukan agar foto makanan yang kamu hasilkan tidak sembarangan atau asal-asalan. Nah, untuk mendukung konsep yang telah kamu buat, Agan dan Sista bisa menggunakan segala macam peralatan yang ada di rumahmu, mulai dari sendok, garpu, piring, atau alat memasak lainnya. Bahan-bahan dasar dari masakan yang kamu foto juga bisa melengkapi propertimu loh. Oh iya, ada baiknya properti yang kamu gunakan memiliki warna yang senada ya biar makin oke.


Tata Letak Objek



Ingat GanSis, konsepnya harus secara keseluruhan yaa, termasuk dalam banyak sedikitnya makanan dan juga cara pengambilan gambarmu. Biasanya sih, semakin sedikit porsi makanan dalam satu piring akan membuatnya lebih menarik. Yap! Orang-orang akan lebih fokus untuk melihat makanan tersebut. Untuk teknik pengambilan gambarnya pun harus terkonsep ya, GanSis. Tapi kalau kalian masih bangung dengan cara pengambilan gambarnya, kalian bisa mencoba semua cara yang bisa kalian lakukan. Setelah itu baru deh kalian pilih foto-foto yang paling bagus, tentunya yang sesuai dengan konsepmu ya!


Pencahayaan



Oh iya, kalian harus ingat kalau salah satu faktor penting dalam sebuah foto adalah cahaya. Yap! Cahaya bisa membuat fotomu jadi lebih cantik dan tentunya dramatis. Nah, cahaya terbaik yang bisa kamu gunakan adalah cahaya alami seperti cahaya pagi atau cahaya sore. Tapi jika cahaya alami ini sulit didapatkan, tak ada salahnya kalau Agan dan Sista menggunakan cahaya tambahan ataupun reflector, asalkan GanSis menggunakannya dengan wajar ya.


Timing



Mengambil foto makanan tak harus menunggu makanannya jadi kok, GanSis. Kalian juga bisa mengambil foto makanan meski masih dalam proses penyajian, dan justru dengan timing yang tepat akan menghasilkan foto dengan kesan yang super keren.



SUMBER
tata604
rykenpb
lina.wh
lina.wh dan 26 lainnya memberi reputasi
25
11K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan