Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Siapa yang Membuat Peringatan dan Peraturan Ini? Ada yang Sadis, Lucu dan Nikmat!

Peringatan!

Harap dipatuhi, dilarang melanggar karena dapat dikenakan sanksi




Dalam kehidupan, banyak sekali bentuk dan jenis karakter manusia. Semua berbeda-beda sifat, jenis kelamin, kebiasaan, tingkat ketertiban, kesadaran hukum dan sebagainya.
Tentu dalam menjalani aktifitas sehari-hari, masyarakat yang tinggal dalam suatu tempat atau populasi itu membutuhkan sebuah peraturan atau rambu-rambu, bukan tanpa alasan sebuah peringatan atau peraturan itu dibuat melainkan hanya untuk menstabilkan dan mengatur ketertiban dalam hidup sosial.

Dibuatnya sebuah peraturan biasanya atas kesepakatan masyarakat bersama, apa-apa hal yang harus dikerjakan dan apa yang dilarang atau tidak boleh dilakukan. Ada pun peraturan itu sendiri ada pasti berdampingan dengan sanksi-sanksi yang diberlakukan untuk orang yang melanggar, karena apa? Sejelas dan senyata apa pun sebuah peraturan, pasti ada saja pihak-pihak yang mencari celah dan melanggar peraturan itu sendiri.

Melanggar sebuah peraturan memang sudah menjadi tradisi turun temurun, meski pun sudah tahu hal itu tidak benar pasti akan tetap dilakukan.
Mungkin akan nampak lebih gagah dan berkuasa jika telah melanggar peraturan namun tetap bisa bebas dan aman!

Seperti yang telah kita ketahui, peraturan-peraturan yang ada di masyarakat biasanya terbagi dalam dua bentuk, yaitu peraturan tertulis yang mengikat dan peraturan tersirat yang menjadi kebiasaan.
Selain peraturan, di beberapa tempat di lingkungan kita, pasti sering kita temui pemberitahuan, pengumuman dan peringatan juga ya!
Jadi saat kita berada di suatu tempat, kita harus tahu peraturan apa yang ada di tempat itu, agar kita tidak salah dalam melakukan suatu hal.

Agan dan Sista di sini tentu semua makhluk sosial yang hidup dengan aturan, namun belum dapat dipastikan GanSis termasuk dalam golongan taat peraturan atau pelanggar peraturan, yang pasti ada diantara dua golongan tersebut!

Berbicara soal peringatan dan peraturan, pasti GanSis pernah melihat peraturan yang unik dan membuat kita berpikir beberapa kali untuk memahaminya.
Namun terkadang entah disengaja atau tidak, memang letak kesalahan ada di pembuat peraturan.
Contohnya beberapa peringatan dan peraturan di bawah ini, Agan boleh baca namun jangan tertawa karena bisa dikenakan sanksi nyata!


Peringatan dan Pengumuman Unik Bin Nyeleneh!


1. Aku Kerja, Plis Pahamilah!
Spoiler for Peringatan Warnet!:


Memang para warnaters terkadang tidak tahu diri, datang melenggang santuy seakan-akan bawa duit banyak. Masuk ke bilik kemudian main games atau lihat-lihat video! Setelah capek mereka keluar dan dengan mudahnya bilang "Bang bon dulu ya, besok bayar!", nah dikira penjaga warnet itu emaknya kali ya, yang harus nombokin mereka main.



2. Dicari Pembantu Sexy
Spoiler for Cari Pembantu Syaratnya Sexy:


Pengumuman pencarian pembantu ini sepertinya dibuat oleh bapak-bapak butuh hiburan, di rumah istrinya sibuk dan butuh tenaga pembantu. Semua menjadi kesempatan emas, sebagai hiburan mata maka dicarilah pembantu dengan syarat sexy. Jadi buat para Agan berparas wanita, silakan daftarkan diri anda sekarang!



3. Dicari Penjahat Berpengalaman
Spoiler for Typo Lucknat:


Manusia memang bukan makhluk yang sempurna, tempatnya salah dan lupa.
Buat para penulis atau pembuat peraturan pasti sering mengalami kejadian semacam ini, typo saat penulisan kadang memang parah dan menyakitkan. Tidak jarang salah ngetik mau nulis apa malah yang ketulis kata-kata kotor, pengumuman ini contoh typo yang sangat parah. Dicari penjahat berpengalaman. Pasti yang baru baca akan bingung, untuk apa penjahat? Ehhh setelah dibaca bagian persyaratan, ternyata yang dimaksut adalah penjahit.



4. Helm Move On
Spoiler for Peringatan Bucin!:


Bagi para pengguna helm, kadang memang lupa untuk membawa serta helm saat motor sedang diparkirkan.
Giliran urusan sudah selesai dan kembali untuk mengambil helm, ehhh helmnya dah hilang.
Mungkin helmnya sudah move on dan tak ingin kembali merajut kasih dengan kepala sang pemiliknya!



5. Jangan Maling Wilayah Orang Medan
Spoiler for Geser Tulang Rahang:


Peringatan memang kadang berbau ancaman, karena si pelanggar jika tidak diancam pasti tidak takut.
Nah, peringatan ini salah satunya!
Jangan pernah nyuri di sini, penghuninya orang Medan semua. "Bisa geser tulang rahang kau berani mencuri!"atau mau dikasih duit Bang Hotman?



6. Hukuman Potong Titid
Spoiler for Kost Putri:


Kost putri rawan laki-laki, biasanya mereka sembunyi-sembunyi memasukan cowoknya ke dalam kamar. Entah apa yang mereka lakukan, Agan TS masih di bawah umur jadi gak paham. Karena masalah itu lah, biasanya ibu kost membuat peringatan, agar tamu laki-laki dilaramg masuk kecuali atas izin ibu kost. Jika ketahuan masuk tanpa izin, maka akan mendapatkan hukuman potong titid! Wow kejam ya?



7. Dilarang Merangsang
Spoiler for Jangan Merangsang Karyawati:


Buat para pengguna jasa pijat plus-plus, harap menaati peraturan ini!
Dilarang memberikan rangsangan-rangsangan terhadap karyawati message, karena jika mereka hilap maka bukan tanggung jawab dari panti pijat plus-plus!



8. Kalau Ngantuk Istirahat Ya!
Spoiler for Peringatan Untuk Masbro:


Berkendara dalam keadaan mengantuk memang sangat membahayakan, tidak hanya bagi diri sendiri namun juga bagi para pengguna jalan lain.
Maka dari itu Pak Pol memasang papan peringatan ini, untuk Masbro yang ngantuk saat berkendara, diharapkan untuk istirahat terlebih dahulu!



9. Rumah Sakit Jauh
Spoiler for Dilarang Kecelakaan:


Jalan berkelok tikungan tajam, ehhh katanya setajam silet. Jadi inget infotaiment di salah satu stasiun TV.
Ditambah lagi nih peringatannya, dilarang kecelakaan di wilayah ini karena Rumah sakit jauh. Oke, jadi kalau mau kecelakaan agak mendekat ke RS ya!



10. Tak Senikmat Lubang Berjalan?
Spoiler for Nikmati Jalan Berlubang:


Agan TS mau mikir dulu untuk peringatan yang satu ini, "nikmatilah jalan berlubang, meski pun tak senikmat lubang berjalan!" . Di sini ada yang paham? Berhubung Masnukho masih di bawah umur, jadi belum paham tentang lubang berjalan!


Bagaimana GanSis, unik bin nyeleneh kan peringatan, pengumuman dan pemberitahuannya?
Mungkin memang dibuat sedemikian menarik, agar para pembaca selalu teringat dan tidak mudah lupa dengan peraturan yang telah dibuat ya!
Tapi untuk beberapa peringatan, kayaknya kalau diingat malah bahaya dah. Kayak yang lubang berjalan tadi contohnya.

Agan dan Sista di sini ada yang di lingkungannya tertera peraturan unik dan nyeleneh tidak? Jika ada boleh dibagikan di kolom komentar!

Oke, semoga thread kali ini bisa menghibur danenginspirasi GanSis dalam membuat sebuah peraturan agar mudah diingat. Buat yang sudah mampir TS ucapkan terima kadih dan jangan lupa mampir di thread-thread Ane yang lain!




Penulis: @masnukho
📑🔖Referensi dan gambar: kapanlagi plus, Kapanlagi.com, Boombastis.com, Keepo.me, Brilio, Pulsk.com, Hipwee

anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 26 lainnya memberi reputasi
23
9.2K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan