Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bayukuya1988Avatar border
TS
bayukuya1988
[Korban Demo Ditanggung] Anies Ajak Masyarakat Jadi Donatur Bencana Banjir
Anies Baswedan Ajak Masyarakat Jadi Donatur Bencana Banjir
Kamis, 2 Januari 2020 16:29



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warga Jakarta dan sekitarnya untuk turut memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di wilayah ibu kota.

Bantuan logistik yang diberikan donatur dianggap meringankan para pengungsi dari musibah bencana banjir.

“Bila ingin membantu datangi pos-pos yang nanti akan kami berikan juga informasinya. Silakan lihat di media sosial Facebook dan Instagram Pemprov DKI Jakarta, di sana ada alamat-alamat posko kami,” ujar Anies Baswedan kepada wartawan di Jalan Rusunawa Pesakih, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (2/1/2020).

Berdasarkan Instagram milik Pemprov DKI Jakarta dengan nama akun @dkijakarta, pemerintah membangun lima posko di masing-masing wilayah.


• Tinjau Posko Banjir di Bekasi, Gubernur Jabar: Saya Ingin Pastikan Bantuan Lancar

Untuk wilayah Jakarta Pusat posko penerimaan bantuan berada di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan; BPBD DKI Jakarta Jalan KH Zainul Arifin; Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Jalan Tanah Abang; dan Taman Asuhan Anak Pertiwi, Jalan A.M Sangaji.

Kemudian untuk wilayah Jakarta Timur posko berada di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Jalan Dr Sumarno; Universitas Borobudur Jalan Raya Kalimalang; Kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur Jalan Jatinegara Barat; Kampus Binawan Jalan Dewi Sartika.


Untuk wilayah Jakarta Barat posko berada di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Jalan Raya Kembangan dan Kantor Kecamatan Cengkareng Jalan Kamal Raya Cengkareng.

• Kawasan Pesakih Sudah Seperti Danau, Anies Blusukan Pakai Perahu

Sedangkan wilayah Jakarta Utara posko bantuan di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Jalan Yos Sudarso dan Kantor Jakarta Islamic Center (JIC) Jalan Keramat Raya.

Terakhir wilayah Jakarta Selatan, posko logistik dibangun di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Jalan Prapanca Raya dan di Jalan Bina Warga, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran.

“Kami berterima kasih bila bisa membantu seperti di sini (Masjid Raya KH Hasyim Azhari) banyak juga warga yang datang memberi,” kata Anies.

• Ketinggian Air Sampai 3 Meter, Banjir di Pesakih 2020 Terburuk Sepanjang Sejarah

Tidak hanya makanan dan minuman, kata Anies, jenis bantuan yang mungkin t diberikan juga bisa dalam bentuk lain. Seperti kebutuhan dasar bayi dan orangtua yang lanjut usia.

“Kami juga berterima kasih juga kalau warga mau ikut meringakan bantuan apa dibutuhkan, terutama makanan dan minuman. Disadari banyak sekali tempat-tempat (toko) masih tutup kemarin, karena itu kalau ada (bantuan) makanan minuman kami berterima kasih sekali,” ucapnya. (faf)

https://wartakota.tribunnews.com/amp...mpression=true

Si Anus gak mau kasih bantuan ke korban banjir sementara yg demo merusuh kemarin berani ditanggung biaya rumah sakitnya

Sementara rakyat dki Kadrun tetep seneng yg penting mayatnya disholatkan dan punya gabener ngarab yg seiman emoticon-Leh Uga

Diubah oleh bayukuya1988 05-01-2020 07:20
th3d4rk
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan