Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

monyetdihutanAvatar border
TS
monyetdihutan
Bangsa Yahudi Itu Sebenarnya Gak Hebat Sama Sekali
Gini gan, ane nulis ini sebenarnya karena agak kesal Ama beberapa orang yang biasanya muji orang-orang Yahudi yang katanya pintar luar biasa.

Mn. Sebenarnya kalau ada yg mengatakan bangsa Yahudi adalah bangsa terbaik saat ini mungkin tidak berlebihan. Soalnya ada terlalu banyak sektor di dunia ini yg dikuasai orang Yahudi. Bahkan mungkin negara Amerika itu berada digenggaman orang Yahudi. Dan ada rumor juga kalau sebagian besar Bank sentral di dunia termasuk Indonesia dimiliki salah satu keluarga kaya Yahudi. Tahulah keluarga apa. Ane kalau baca webnovel China genre modern, keluarga ini selalu digambarkan sebagai penguasa kekayaan di dunia. Ada macam2 lagi seh. Tapi intinya orang Yahudi emang luar biasa.

Pantas banyak yg muji2 termasuk orang Indonesia.

Tapi, Snort.

Sebenarnya orang Yahudi toh gak sehebat itu.

Kalau saya menyebutnya, orang Yahudi itu adalah bangsa yang berada di genggaman takdir.

Sebenarnya, kejayaan mereka sekarang ini, tidak lebih daripada plot yang di buat oleh Tuhan.

Mereka di plot untuk berjaya dan berkuasa, tapi melakukan banyak kejahatan, pada akhirnya, Tuhan ingin bangsa ini menjadi antagonis untuk manusia di bumi.

Apa buktinya?

Hmmmph. Karena kecemerlangan orang-orang Yahudi saat ini, banyak yg lupa sejarah mereka.

Sebenarnya, sejak bangsa Yahudi itu lahir hingga sekarang, mereka itu dipenuhi dengan keterpurukan.

Pertama, mereka diperbudakan oleh Fir'aun selama beberapa ratus tahun. Hanya setelah Tuhan turun tangan dengan mengutus Nabi Musa, mereka bisa terbebas dari perbudakan.

Setelah itu, mereka masih harus menjadi pelarian.

Mungkin kejayaan yg mereka miliki hanya ada pada masa Nabi Daud dan Nabi Sulaiman.

Tapi di era2 berikutnya, nasib bangsa Yahudi itu juga tidak terlalu baik. Mereka silih berganti di jajah oleh berbagai bangsa. Dan itu terjadi selama berabad-abad lamanya. Anda bisa cari di Google tentang penjajahan bangsa Yahudi. Bahkan ada buku yg di tulis orang Yahudi sendiri.

Pertanyaannya adalah? Bagaimana mungkin bangsa yg selalu terpuruk seperti itu bisa bangkit dalam waktu yg singkat dan menguasai banyak sektor di dunia modern. Bahkan bangsa China yg memiliki sejarah panjang dan memimpin peradaban dunia dalam sejarahnya tidak dapat melakukannya.

Jika dikatakan orang Yahudi cerdas, terus kenapa mereka terus terpuruk selama berabad-abad lamanya.

Alasan Indonesia dijajah oleh Belanda karena mereka unggul dalam senjata, tapi pada akhirnya, Indonesia masih dapat mengusir Belanda. Tapi bangsa Yahudi, hanya terus di jajah selama berabad-abad.

So, itu semua membuktikan bahwa kejayaan orang Yahudi saat ini tidak lebih daripada plot yg di buat oleh Tuhan.

Tentu saja dalam plot ini, mereka memainkan peran antoginas yg suatu akan dikalahkan.

Yah, pada akhirnya bangsa Yahudi tidak lebih daripada bangsa yg berada di genggaman takdir.

Awal mereka sudah ditentukan dan begitu akhir mereka.

Apakah orang Yahudi bisa lepas dari takdir mereka? Entahlah. Mungkin jika tiba-tiba para elit Yahudi yg mengontrol banyak hal di dunia melupakan keserakahan mereka dan memilih menggunakan segala yg mereka miliki untuk kebaikan. Mungkin mereka bisa lolos dari takdir. Karena jika mereka berbuat baik, tidak ada orang-orang melawan mereka. Sayangnya hingga sekarang kita tahu banyak plot jahat yg mereka buat.

Dibandingkan dengan bangsa Yahudi, bangsa Indonesia tentu saja lebih baik. Meskipun kita tidak secemerlang Yahudi saat ini, tapi setiap pencapaian bangsa Indonesia hingga sekarang adalah hasil kerja yg diakumulasikan dari era nenek moyang. Berbeda dengan orang Yahudi yg hanya karena takdir.

anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan