ejawahyuni90Avatar border
TS
ejawahyuni90
Sejarah Dunia Mencatat, Penguasa-penguasa Diktator Kejam Zalim Sepanjang Zaman
Hallo Agan dan Sista terkece semuanya. Ketemu lagi kita di my trhead receh ini, semoga terhibur.

Pemimpin merupakan sesuatu yang sangat mutlak, rasanya tidak ada negara di dunia ini yang tidak memiliki seorang pemimpin. Jangankan sebuah negara, bahkan RT atau RW pun harus ada yang mengepalai

Pemimpin atau penguasa dalam sebuah negara diibaratkan bagai tonggak dan pilar, ibarat sebuah bangunan, tanpa itu semua tidak akan bisa berdiri dengan kokoh.

Maka dari itu, pemimpin diwajibkan memiliki sifat-sifat yang welas asih dan bijaksana, sehat psikologis, sehat naluriah batiniah.

Pun sebuah negara yang memiliki penguasa yang bisa mengayomi dan memerintah dengan semestinya, adil dan memperjuangkan nasib rakyat, dipastikan negaranya akan aman, makmur sentosa. Sang pemimpin pun akan sangat dicintai oleh rakyat.

Namun tak jarang ada beberapa negara yang kurang beruntung, memiliki pemimpin yang kejam semena-mena, berdarah diktaktor. Hanya memperkaya diri sendiri, meluaskan kekuasaan tanpa memikirkan nasib rakyat yang terlunta-lunta. Sebut saja sang penguasa negara bagian Asia, Korea Utara. Kezalimannya pada rakyat negara itu sudah menjadi rahasia umum.

Sebenarnya dari zaman dahulu kala, trend penguasa zalim sudah meraja lela. Pemimpin dengan seenak jidad, menyiksa, kerja paksa, tak jarang sampai membunuh rakyat.

Berikut beberapa penguasa yang dicatat oleh sejarah dunia sebagai penguasa paling kejam sepanjang masa.

Cekidot ....

1. Qhin Shin Huang. China


sumber


Merupakan kaisar pertama di China, dituliskan sebagai salah satu penguasa paling sadis dan brutal.

Selama kepemimpinannya, sang kaisar ini tak pernah membiarkan rakyatnya hidup dengan tenang. Selalu menaikkan harga pajak dari tahun ke tahun, melarang rakyat belajar dengan cara menghancurkan buku-buku. Juga melenyapkan para cendekiawan atau orang-orang pintar.

Kaisar ini ternyata juga sangat takut dengan kematian, sampai-sampai ia memerintahkan para orang-orangnya untuk mencari alat untuk membuatnya tetap hidup selamanya. Jika sampai gagal maka orang suruhannya itu akan di bunuh dengan cara dipenggal.

Saking paranoidnya dengan kematian, kaisar jahat ini membangun sebuah mouseloum seluas 5km yang katanya bisa melindunginya dari kematian, tentu saja dibangun dengan tenaga-tenaga kerja paksa.


2.Jhoshep Stallin. Uni Soviet





Menjadi penguasa Uni Soviet selama 29 tahun, Jhose Stallin benar-benar telah menorehkan prestasi kekejaman paling luar biasa. Dimana saat ia memerintah kurang lebih 20 juta jiwa rakyatnya tekah dikorbankannya.

Dengan tampuk kekuasaan politik yang mutlak berada di tangannya, Jhoshep mempergunakannya untuk hal yang tidak baik. Kejahatannya pada rakyat yang paling fenomenal adalah pada saat ia memerintahkan untuk menghabisi jutaan nyawa para petani, dan sebagian rakyat kecil lainnya dibiarkan kelaparan.

Sadis bingit ya breemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)


3. Nero. Romawi


sumber


Kaisar ke lima romawi ini di gadang-gadang sebagai penyebab runtuhnya peradaban negara itu.

Kaisar ini begitu killer dan brutal, ia tidak hanya suka melenyapkan nyawa ribuan rakyat, tapi ia juga tidak segan membunuh para saudara dan kerabatnya sendiri.

Cara Nero melenyapkan nyawa orang lain juga terkesan sangat aneh, ia sangat suka membuat korbannya begitu menderita, misalnya memasukkan kedalam air mendidih, ditikam, disalib, diracun, dipenggal. Kaisar itu juga terkenal suka merudapaksa para wanita.

Penguasa ini juga gemar membakar kota-kota. Pada suatu kejadian saat ia membakar kota Roma, Nero malah menuduh orang Kristen yang melakukannya. Alhasil ribuan warga Kristen dibunuh secara sadis, bahkan diumpankan pada singa.

Akhirnya masyarakat kesal dengan kelakuan pemimpim mereka, hingga terjadi pemberontakan. Nero akhirnya menyerah, dan memutuskan mengakhiri hidupnya sendiri.

4. Rasputin. Rusia


sumber


Rasputin adalah seorang pemimpin gereja yang sangat sering dijuluki 'Biksu suci' tapi nyatanya, sepak terjang rasputin tidaklah sebagus namanya.

Gelar Biksu suci hanyalah sebuah kedok, yang mana saat ia memimpin umatnya, ia malah menyebarkan ajaran sesat, bahwa kalau keselamatan sejati hanya didapat dari perbuatan penuh nafsu, kesenangan dan berlumur dosa.

Rasputin dikenal dengan daya tarik yang memikat, saat semua orang terpikat, ia akan mulai mempermalukan semua orang. Misalnya melecehkan para wanita bangsawan, merudapaksa para biarawati.

Gilanya, Rasputin tidak segan-segan 'memakai' para wanita-wanita prostitusi saat ia memberi nasihat pada mereka di siang bolong.

Akhirnya Rasputin dibunuh kelompok konspirator aristokrat dengan berbagai cara. Seperti diberi siannida tapi gagal, kemudian mereka merencanakan pembunuhan lagi dengan mencincang tubuh biksu gila itu.

5. Wu Zetian. China


sumber


Merupakan satu-satunya kaisar permpuan di kerajaan Tiongkok, yang sebelumnya hanyalah wanita biasa.

Berkat kecantikan yang dimilikinya, Wu Zetian terpilih menjadi selir raja, kemudian nasib baik membawanya menikahi anak raja kesembilan yakni Kaisar Gaozong.

Akan tetapi, Wu Zetian tidak puas sampai di situ, ia malah berambisi menjadi Kaisar. Demi mencapai keinginannya itu, ia rela melakukan apapun, termasuk membunuh putrinya sendiri, dan malah menuduh sang Kaisar yang melakukannya.

Selama pemerintahan, Empress Wu ini telah banyak melakukan kebrutalan. Penyiksaan, pembunuhan, pengasingan adalah ciri khas kepemimpinannya.

Wah, mengerikan sekali ya AganSis, ternyata zaman dulu tu, penguasa itu memerintah dengan suka-suka ya.

Entah penguasa-penguasa diindonesia ada yang seperti itu. Kalaupun ada semoga tidak se zalim yang di atas.



Sumber: Tribunnews.idntimes.malangtimes.blogspot.sindonews.


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 39 lainnya memberi reputasi
40
14.5K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan