febi12283Avatar border
TS
febi12283
Banjir Genang Kota Jakarta Derita Kota Metropolitan


Selamat Malam Bre...

malam menjelang pergantian tahun baru hujan deras menghampiri beberapa kota di indonesia tidak terkecuali  kota tempat ane tinggal nyaitu kota bengkulu.

 kota ane menjelang pergantian tahun baru di guyur hujan deras yang membuat ane tidak bisa kemana-mana,hanya berada di rumah membaca tulisan para kaskuser yang selalu bisa membuat ane kangen.

Ketika Pagi harinya ane mendapat berita yang memberitahu jika kota jakarta kembali tergenang banjir,ane membuka beberapa portal berita online dan ternyata banjirnya begitu parah.

Kota jakarta kembali terendam,entah mengapa seakan banjir merupakan bencana yang harus di terima oleh warga jakarta dengan lapang dada,seakan-akan itulah takdir warga jakarta.


  Penyebab pertama jakarta banjir adalah  Surface Storage



Surface Storage merupakan suatu peristiwa dimana air mengendap terlalu banyak di dalam lahan tanah yang di sebabkan oleh hujan deras yang terjadi  selama berhari-hari.

 selain surface storage Faktor lain yang menyebabkan kota jakarta di genang banjir parah adalah kondisi hujan yang merata di beberapa bagian kota jakarta dan volume air hujan yang cukup banyak,sehingga menyebabkan air yang tersimpan di lahan kota jakarta menjadi penuh sehingga tidak mampu lagi menyerap air hujan.

hal tesebut di ungkapkan oleh ahli hidrologi  dan dosen  fakultas geografi universitas gajah mada M Pramono Hadi dalam Wawancaranya dengan beberapa awak media membahas masalah banjir yang menggenang kota jakarta.



    Normalisasi sungai cilliwung belum optimal



Kurang optimalnya normalisasi pada sungai ciliwung merupakan salah satu faktor parahnya banjir yang menggenang kota jakarta hari ini,hal tersebut di ungkapkan oleh Mentri PUPR Basuki Hadimuljono yang mengungkapkan rasa kecewanya terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang di anggap belum optimal dalam melakukan normalisasi sungai ciliwung.

Basuki menyebut jika normalisasi sungai ciliwung yang selesai baru sepanjang      16 Km dari target seharusnya nyaitu 33 Km.

Normalisasi sejatinya merupakan sebuah upaya untuk mencegah terjadinya banjir,hal tersebut di buktikan dengan daerah yang berada di tempat yang sudah di lakukan  normalisasi sungai  tidak tergenang banjir,namun sebaliknya daerah yang belum di lakukan upaya normalisasi mendapatkan genangan air banjir.


Sumber:https://finance.detik.com/infrastruktur/d-4842893/basuki-kecewa-dengan-anies-normalisasi-ciliwung-baru-selesai-16-km
Sumber:https://www.kompas.com/tren/read/2020/01/01/193500365/berikut-analisis-ahli-hidrologi-ugm-soal-banjir-jakarta-di-awal-tahun-2020

jakarta kembali berduka bre...sebaiknya pemerintah dki jakarta segera berbenah diri menyambut musim hujan yang akan mencapai puncaknya.

karena bukan tidak mungkin jika jakarta akan kembali tergenang mengingat saat ini negara indonesia sudah memasuki musim penghujan.

normalisasi sungai ciliwung sangat penting untuk di lakukan,pemerintah Dki jakarta harus mengejar ketertinggalan normalisasi sungai ciliwung yang  baru selesai sepanjang 16 km.

untuk yang rumahnya tergenang banjir harap bersabar bre...

alhamdulillah nya anies tidak menyalahkan pihak lain namun menjadikan masalah ini sebagai cambuk bagi pemerintah agar menncari solusinya,begitulah seharusnya seorang pemipin dimana mencari solusi dari setiap permasalahn yang ada bukanya mencari kambing hitam dari setiap persoalan yang di hadapi kota jakarta.

Salam kaskuser bre............
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan