Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Dulu, Wanita-Wanita Cantik Ini adalah Seorang Geisha


Gambar: pinterest

Bagaimana kabarmu hari ini Gansis? Daku harap baik-baik saja. Seseorang pernah berkata aku baik-baik saja padahal di dalam lubuk hatinya yang paling dalam tidak demikian. Jadi, baik dalam ucapan dan di dalam hati keduanya harus seimbang.

Seperti thread yang akan ane kupas kali ini terutama bagi sista, apakah kalian akan baik-baik saja apabila terlahir menjadi seorang Geisha? Geisha itu bukan nama band dari Indonesia loh ya? Hihii

Geisha itu adalah istilah populer untuk menyebutkan para wanita penghibur (seniman) di negara Jepang. Mungkin di negara Indonesia menjadi wanita penghibur identik dengan istilahnya pekerja seks komersial dan merupakan suatu pekerjaan yang tidak baik. Dapat mendatangkan opini negatif dari masyarakat sekitar dan dipandang sebelah mata. Alasannya konon untuk dijadikan penghasilan tambahan bagi yang mengalami kesulitan ekonomi. Hanya bermodal wajah cantik nan aduhai bisa saja menggaet para lelaki hidung belang. Hehehe.


Namun, hal ini tidak berlaku apabila seseorang menjadi Geisha. Bahkan menjadi Geisha adalah hal yang bisa dikatakan keren layaknya seorang artis atau seniman terkenal. Selain itu Geisha konon dianggap sebagai warisan leluhur atau tradisi yang mungkin dibudidayakan karena berorientasi pada sejarah perkembangan negara Jepang itu sendiri. Ternyata di Jepang ada sederet nama-nama Geisha yang terkenal. Kaya artis aja pokoknya. Pengen tahu siapa aja wanita cantik yang menjadi sosok Geisha di Jepang? Yuk, simak di bawah ini Gansis.


1.

Gambar: flickr

Dimulai dari nama Sakae . Sosok wanita cantik yang terkenal menjadi seorang Geisha pada masa perang antara Jepang dan Rusia. Saking terkenalnya sosok Geisha ini, gambarnya ada di lembaran kartu pos pada saat itu. Bagaimana tidak terkenal potret wajah cantiknya saja bisa disebar luaskan kemana saja. Mungkin kalau sekarang ini di-upload di media sosial ya Gansis biar eksis?

2.

Gambar: berkshireeagle


Yang kedua ada Yuki Kato asalnya dari Gion Kyoto. Saat baca ini jujur aja TS hampir galfok (gagal fokus) dengan namanya yang mirip dengan salah satu artis dari Indonesia. Nggak perlu disebutin deh, Gansis pasti sudah paham? Kalau si Yuki ini terkenal karena punya kemampuan akting drama musikal mengenai kisah hidupnya pada saat itu. Wah, ternyata Yuki Kato yang ini juga sama-sama artis ya? Hihii.

3.

Gambar: laphamsquarterly.org


Lanjut yang ketiga ada Geisha bernama Mineko Iwasaki. Nah, Mineko ini terkenal banget di tahun 70 an dan menjadi narasumber satu-satunya alias the one and only dalam garapan novel terkenal yaitu Memoirs of a Geisha . Pengarangnya adalah Arthur Golden. Kalau tidak salah temen ane pernah punya novel ini dan ane pernah baca sepintas. Apakah Gansis udah pernah baca novel ini?


4.

Gambar: pinterest

Yang terakhir yang ane sebutin dalam thread ini adalah Geisha bernama Sadayakko Kawakami. Kalau yang ini emang asli artis dan terkenal tidak hanya di Jepang namun, juga di Amerika. Dia merupakan artis modern pertama di Jepang loh dan punya nama pena atau nama panggung Sada Yacco.
 

Sekian thread dari ane Gansis. Habis baca ini lanjut dengerin lagu dari band Geisha.


Sumber: di sini plus opini pribadi
Diubah oleh Richy211 23-07-2019 10:53
anasabila
4iinch
GutSchreiben
GutSchreiben dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan