febi12283Avatar border
TS
febi12283
Kisah Unik Seputar Pembangunan Patung Liberty


Patung Liberty sudah lama menjadi simbol sebuah hak kebebasan dari negara amerika serikat,tercatat jika patung liberty menjadi salah satu tujuan dari pelancong berbagai negara untuk datang ke negara paman sam tersebut.

Meskipun menjadi sebuah maskot dari negara amerika serikat namun nyatanya patung liberty bukanlah ide orisinil dari negara amerika serikat melainkan sebuah bentuk gagasan dari negara prancis.

berikut fakta dari patung libery...cekidot Bre.

 Ide Awal Pembuatan Patung Liberty Datang Dari Warga prancis




Patung liberty sebenarnya bukanlah sepenuhnya berasal dari sumbangsih negara amerika namun merupakan ide orisinil dan gagasan dari Eduard Pene de Laboulaye Bartholdi yang merupakan seorang penulis asal prancis.

Bartholdi kemudian terbang ke amerika untuk menemukan lokasi penempatan patung liberty,kemudian bartholdi memutuskan untuk membangun patung liberty di pulau Bedloe yang kemudian berganti nama menjadi pulau liberty saat ini.

negara prancis sepakat untuk membangun patung liberty di pulau  Bedloe dimana negara prancis membiayai dari pembangunan patung liberty tersebut.

banyak yang beranggapan jika desain kerangka patung liberty di ciptakan oleh Gustav Eiffel padahal perancang desain kerangka patung liberty yang pertama adalah seorang Arsitek bernama Eugene Viollet-le-duc,namun violet meninggal dunia sebelum sempat menyelesaikan pembangunan patung liberty yang kemudian di lanjutkan oleh Eiffel yang tersohor karena pernah menciptakan ikonik prancis menara Eiffel.

meski negara prancis bersedia untuk menyediakan dana pembangunan patung liberty,namun karena begitu besarnya biaya yang harus di keluarkan,pada tahun 1885 pembangunan patung liberty harus berhenti karena persoalan biaya,karena merasa kesal,Joseph Pulitzer akhinrya menyentil beberapa orang yang di anggap kuat secara finansial namun enggan untuk memberikan sedikit uangnya agar pembangunan patung liberty tidak terhenti,Joseph mengkritik orang-orang kaya pada masa itu di sebuah surat kabar World yang akhirnya mendorong beberapa orang kaya pada masa itu untuk mendonasikan uangnya agar pembangunan patung liberty terus berjalan.

Patung libety berhasil di selesaikan pada tahun 1885,kemudian di kirim ke negara amerika serikat pada tahun yang sama untuk di letakan di pulau Bedloe yang sekarang menjadi  pulau patung liberty,semua pembiayaan peletakan patung liberty di pulau Bedloe di tanggung negara amerika serikat.

setelah pondasi untuk peletakan patung liberty selesai,pada tahun 1886 patung liberty resmi menjadi patung megah yang memukau para pelancong dari seluruh negara yang datang ke New York.


Ada Rumor yang mengatakan jika di bawah patung liberty tersimpan harta karun



Rumor tentang tersimpanya harta karun yang terletak di pulau liberty yang dulu bernama pulau bedloe,ternyata masih di ragukan keaslianya,rumor tersebut berawal dari seorang pelaut yang bernama Wiliam Kidd yang menurut rumor menyimpan harta karunya di pulau Bedloe.

Rumor tersebut sampai ke telinga dua orang tentara yang melakukan pencarian harta karun di pulau bedloe pada tahun 1892.

kedua tentara tersebut di kabarkan melihat penampakan sesosok mahkluk bertubuh gelap dengan kedua sayap dan memiliki tanduk serta ekor.

Kedua tentara tersebut di kabarkan menemukan peti yang berisi harta karun peninggalan Kidd namun tidak di ketahui apakah peti tersebut benar-benar berisi harta karun atau bukan.


Sumber:https://www.anehdidunia.com/2019/12/fakta-tersembunyi-patung-liberty.html

Salam Kaskuser Bre....
indramamoth
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 21 lainnya memberi reputasi
22
12.1K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan